Gadget  

Redmi Buds 4 Lite & Redmi Watch 3 Active, AIoT Xiaomi Terbaru Mulai Rp200 Ribuan

Jakarta, Gizmologi – Bersamaan dengan acara peluncuran Redmi 12 sebagai smartphone Redmi paling stylish, Xiaomi Indonesia juga memperkenalkan dua aksesori IoT terbarunya dalam jenis wearables. Keduanya adalah Redmi Buds 4 Lite dan Redmi Watch 3 Active, di mana masing-masing hadir dengan harga yang sangat atraktif di kelasnya.

Selain smartphone, Xiaomi memang tidak kalah rutin dalam hadirkan penawaran perangkat AIoT terbaru. Selain wearables seperti earphone TWS dan jam tangan pintar, sejumlah seri smart TV Xiaomi juga hadir dalam harga dan ukuran layar beragam. Serta perangkat rumah pintar lainnya mulai dari vacuum cleaner sampai air purifier.

Menurut Wentao Zhao, Country Director Xiaomi Indonesia, hadirnya Redmi Buds 4 Lite & Redmi Watch 3 Active menjadi bagian dari langkah perusahaan dalam mempertegas strategi smartphone x AIoT mereka. “Kedua produk wearable terbaru ini dirancang dengan teknologi dan fitur-fitur inovatif yang memungkinkan pengguna mengintegrasikan kehidupan digital dan aktivitas sehari-hari dengan lebih praktis dan efisien.”

Baca juga: Xiaomi Indonesia Resmikan Redmi 12, Juara Terbaru Harga Rp2 Jutaan

Kualitas Audio Redmi Buds 4 Lite Didukung Driver 12mm

Redmi Buds 4 Lite

Dibanderol seharga Rp249 ribu saja, Redmi Buds 4 Lite memiliki daya tarik tersendiri bila dibandingkan dengan varian Redmi Buds 4 lainnya. Pembeda dari perangkat ini bisa dilihat langsung dari bentuk earbud-nya yang tidak dilengkapi oleh eartip. Umumnya lebih nyaman digunakan dalam durasi yang lama, selayaknya AirPods versi non-Pro.

Baca juga:  Jason Statham Memburu Hugh Grant dalam Trailer Terbaru Operation Fortune: Ruse de Guerre

Masing-masing earbud milik Redmi Buds 4 Lite memiliki bobot tak sampai 4 gram, dengan sertifikasi IP54 yang membuatnya aman ketika digunakan saat berolahraga. Walaupun ringan, Xiaomi mampu menyematkan driver besar 12mm, diklaim minim distorsi serta bisa memberikan bass yang kaya dan suara tinggi lebih jernih. Lewat standar Bluetooth 5.3, proses sambungan ke smartphone Android bisa lebih instan berkat dukungan Google Fast Pair.

Redmi Buds 4 Lite

Mengingat harganya yang sangat terjangkau, maka wajar bila Redmi Buds 4 Lite belum didukung oleh fitur seperti ANC. Namun earphone Xiaomi terbaru satu ini sudah bisa meredam suara bising saat melakukan panggilan telepon, memanfaatkan algoritma suara AI. Daya tahan baterai Redmi Buds 4 Lite juga cukup oke; 5 jam secara kontinyu, dan total 20 jam dengan charging case.

Redmi Watch 3 Active Membawa Layar Lebih Lega

Redmi Watch 3 Active

Selain Redmi Buds 4 Lite, ada Redmi Watch 3 Active yang menjadi opsi smartwatch murah terbaru dari Xiaomi. Ya, walaupun lebih baru, harganya jauh lebih terjangkau dibandingkan Redmi Watch 3 sebelumnya. Karena ada penyesuaian spesifikasi di beberapa bagian, termasuk pada bagian layarnya.

Baca juga:  Harga Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Terbaru Bakal Terungkap di GJAW 2023?

Redmi Watch 3 Active memiliki dimensi layar yang sedikit lebih besar, mencapai 1,83 inci dengan resolusi 240×280 piksel dan kecerahan maksimum 450 nits. Dibandingkan versi sebelumnya, tentu inferior karena belum pakai panel AMOLED, dan resolusinya sedikit turun. Juga membuat bobot Redmi Watch 3 Active sedikit lebih besar dan dimensi sedikit lebih besar.

Redmi Watch 3 Active

Redmi Watch 3 Active tetap membawa baterai yang cukup awet, diklaim bisa sampai 12 hari penggunaan normal (atau 8 hari untuk pemakaian berat). Pengguna juga bisa lakukan panggilan telepon langsung dari jam tangan, karena aksesori Xiaomi satu ini juga sudah didukung oleh speaker dan mikrofon. Kompatibel baik dengan Android & iOS.

Untuk kelengkapan sensornya sendiri, ada sensor denyut jantung dan akselerometer, alias belum dilengkapi dengan GPS seperti pada seri non-Active. Meski begitu, tetap dapat mendeteksi lebih dari 100 mode kebugaran, serta terlindung lewat sertifikasi 5ATM untuk ketahanan airnya.