Red Bull Dianggap Sengaja Membiarkan Sergio Perez Menang di Jeddah

ligaolahraga.com –

Berita F1: Mantan bos Jordan Eddie Jordan melihat bahwa Red Bull mengizinkan Sergio Perez untuk mengemudi di depan Max Verstappen karena dia telah memimpin balapan begitu lama.

Sergio Perez berhasil menahan Max Verstappen untuk merebut kemenangan di GP Arab Saudi. Namun ketegangan dengan tandeman kemudian muncul karena perebutan poin lap tercepat.

Verstappen menjadi pembalap dengan lap tercepat di Jeddah, sehingga mampu mempertahankan keunggulan satu poin atas Perez di klasemen pembalap.

Mantan bos Jordan, Eddie Jordan, membagikan teorinya tentang kemenangan Perez. Dia percaya bahwa Red Bull Racing memungkinkan Meksiko untuk mengambil posisi teratas di podium karena dia lebih unggul dari Verstappen.

“Saya sedikit khawatir karena dalam keadaan normal Max Verstappen akan memenangkan Grand Prix Arab Saudi. Saya pikir ada kesepakatan untuk membiarkan Sergio Perez memenangkan balapan jika dia merebut pole dan memimpin balapan sepanjang waktu,” kata Jordan dikutip OLBG.

“Apa yang akan terjadi pada tim jika mereka tidak membiarkan Perez menang? Saya orang Ceko, saya tidak akan membiarkan Verstappen lolos. Saya pikir sudah disepakati jika Verstappen bisa finis kedua dan Perez masih menjadi yang pertama maka dia akan melakukannya.” biarkan dia memenangkan perlombaan ”.

Baca juga:  Hasil PSIS Vs Persebaya di Liga 1 2023-2024: Laskar Mahesa Jenar Menang 2-0

“Apakah saya terkejut mendengar Verstappen mengeluh tentang driveshaft? TIDAK. Jika Anda memiliki 15 lap lagi dan ada masalah dengan driveshaft, sehingga rusak, dan Anda mendengar para insinyur memberi tahu Verstappen bahwa mobil baik-baik saja dan terkendali, saya pikir pesannya ada di sana.”

“Saya bisa mencoba untuk melihat ke belakang layar, tapi saya pikir Verstappen akan memenangkan balapan jika dia diizinkan bertarung untuk itu.”

Red Bull tampaknya berusaha mencegah persaingan antara Max Verstappen dan Sergio Perez terjadi lagi tahun lalu.

“Saya tidak berpikir Max Verstappen berpikir seperti itu, tapi saya pikir Red Bull melakukannya. Ini adalah situasi yang sama yang saya alami dengan Ralf Schumacher dan Damon Hill di era Jordan,” kata pria asal Irlandia itu.

“Saya harus memberi tahu Schumacher untuk tidak menyalip Hill meskipun dia adalah pembalap tercepat dan Hill menjelaskan bahwa jika Schumacher mencoba menyalip dia akan kesulitan untuk mempertahankan posisinya.

“Saya ingat berpikir apa gunanya karena mereka finis pertama dan kedua, tim adalah aspek terpenting dan tim tidak bisa berada di sisi pembalap. Red Bull memiliki awal yang sempurna dengan kedua pebalap finis pertama dan kedua dalam dua balapan pertama dan keduanya dapat bersaing memperebutkan kejuaraan dunia.”

Baca juga:  8 Potret Mobil yang Dianggap Punya Desain Paling Unik di Dunia

Tag Artikel: Red Bull, Sergio Perez, Max Verstappen, F1 2023, GP Arab Saudi

Diposting oleh Ligaolahraga.com di https://www.ligaolahraga.com/f1/red-bull-dijuang-sengaja-membiarkan-sergio-perez-menang-di-jeddah