Ratusan Calon Anggota Panwascam di Pangandaran Mulai Jalani Tes

SEPUTARPANGANDARAN.COM  –  Sebanyak 108 peserta mengikuti Tes Tulis dan wawancara Calon Anggota Panwascam yang dilaksanakan dari tanggal 13 sampai 17, di SMKN 1 Pangandaran, Jumat (13/12/2019)

Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan mengatakan, dari 126 pendaftar, sebanyak 118 dinyatakan lolos administrasi dan berhak mengikuti tes lanjutan.

“Namun sebanyak 10 peserta tidak hadir, sehingga hanya 108 peserta yang mengikuti tes,” terang Iwan.

Iwan menjelaskan, Tes Tulis dilaksanakan dalam 4 (empat) sesi. Setiap sesi diikuti oleh 30 peserta tes.

Selanjutnya peserta yang telah mengikuti tes tulis online akan dilanjutkan dengan sesi wawancara yang akan dilaksanakan sampai tanggal 17 Desember 2019.

Menurutnya, pelaksanaan tes ini diharapkan dapat menjaring peserta Calon Anggota Panwascam yang berkualitas dan dapat menjalankan pengawasan yang maksimal pada Pilkada 2020 di Kabupaten Pangandaran.

“Tes ini merupakan penyaringan peserta yang nantinya akan menjadi anggota Panwascam yang benar-benar melakukan pengawasan dengan pengetahuan dan wawasan yang mumpuni, sehingga dapat melaksanakan pengawasan yang maksimal dan tentunya dengan kualiatas SDM yang berintegritas” ujar Iwan.

Baca juga:  Maju di Pilkada Pangandaran, Pasangan JUARA Minta Doa Restu Ulama

Tes wawancara dilaksanakan selama 5 hari tanpa jeda, hari pertama mewawancara 17 Orang, hari kedua sebanyak 25, hari ketiga sebanyak 25, hari keempat sebanyak 25 dan hari kelima sebanyak 26 peserta yang diwawancarai.

“Tes ini dilakukan sebagai upaya optimalisasi calon pengawas yang qualified” kata Iwan. (*)