BERITA  

Ratusan Aparat Gabungan Siap Amankan Rekapitulasi Hasil Pilgub Jabar di Pangandaran, Besok

[PARIGI] Ketua KPU Kab Pangandaran, Wiyono Budi Santosa menyampaikan, pihaknya telah melakukan Rapat koordinasi ucapan dengan para Kapolsek dan Danramil wilayah Kabupaten Pangandaran serta perwakilan dari Kodim 0613/Ciamis dalam rangka persiapan pengamanan sidang pleno rekapitulasi perhitungan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018 tingkat KPU Kab. Pangandaran, yang akan dilaksanakan pada hari Kamis taanggal 5 Juli 2018 bertempat di Hotel Pantai Indah Pangandaran.

“Untuk teknis dalam pengamanan sidang pleno besok kami menyerahkan kepada pihak keamanan dari Kepolisian dan dari pihak TNI,” ujarnya, serasa dirinya berharap mudah-mudahan dalam pelaksanaan sidang pleno tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Sementara Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi mengatakan, dalam kegiatan pengamanan sidang pleno besok dari pihak Polsek Pangandaran telah koordinasi dengan Polres terkait dengan pengamanan, mulai dari pengawalan pengawalan kotak yang akan diberangkatkan dari Kantor Sekertariat KPU Kab Pangandaran menuju Hotel Pantai Indah Pangandaran.

“Untuk pengamanan personil dari pihak Kepolisian ada sekitar 100 orang yang akan dipersiapkan termasuk Dalmas dari Polres Ciamis,” ucapnya.

Baca juga:  Surat Suara Tidak Sah Pada Pilgub Jabar di Pangandaran Mencapai 3.693 Lembar, Ini Penyebabnya...

Dalam pelaksanaan pengamanan selain diruangan, menurut Suyadi, diluar juga harus ada penjagaan walaupun secara teknis untuk Kab Pangandaran memang kondusif. Tetapi tupoksi pengamanan harus disesuaikan.

“Mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan dalam kegiatan sidang pleno besok,” ujarnya. (*)