Rakerda III PHRI Jabar di Pangandaran Rampung Digelar, Ini Hasilnya

PANGANDARAN – Rakerda III Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jabar di Pangandaran, sejak Rabu 18 Januari 2023, sukses digelar.

Beberapa rekomendasi dihasilkan dari rakerda tersebut, dan akan menjadi perhatian serius bagi PHRI Jabar untuk dilaksanakan untuk kemajuan pariwisata di Jawa Barat.

Ketua Organization Committee (OC) Rakerda III PHRI Jabar, Agus Mulyana menyampaikan, hasil dari Rakerda III PHRI Jawa Barat antara lain beberapa rekomendasi yang akan menjadi atensi (perhatian-red) bagi kemajuan pariwisata di Pangandaran.

Pertama, kata Agus, soal aksesibilitas ke Pangandaran agar bisa lebih cepat seperti dari kota Jakarta maupun Bandung. “Ini menjadi kendala karena letak geografisnya di ujung timur Jawa Barat, sehingga jarak tempuh dari kota-kota besar sangat jauh dan lama,” terangnya.

Kemudian program-program recovery pasca pandemi untuk pariwisata di Pangandaran. Selanjutnya soal upaya menangkal hoaks yang bertubi-tubi menghantam Pangandaran.

“Ini tentu harus terus dilakukan terus menerus, bagaimana meyakinkan wisatawan bahwa Pangandaran aman dan nyaman untuk dikunjungi,” ujar Agus.

Baca juga:  Dongkrak Kunjungan Wisatawan, PHRI Jabar Gelar Rakerda di Pangandaran

Pada rakerda kali ini juga, PHRI Jabar ingin menunjukan keberpihakan pada soal kelestarian lingkungan. Salahsatunya diwujudkan dengan melakukan kegiatan penanaman pohon di kawasan Tanjung Cemara.