Puluhan Pedagang Pasar Pananjung Pangandaran Jalani Tes Swab

  • Whatsapp
Pedagang, Puluhan Pedagang Pasar Pananjung Pangandaran Jalani Tes Swab, SEPUTAR PANGANDARAN

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Puluhan pedagang pasar Pananjung Pangandaran akhirnya bersedia dilakukan pemeriksaan swab, setelah sebelumnya sempat menolak dengan berbagai alasan.

Bacaan Lainnya

Pjs Bupati Pangandaran Dani Ramdhan turut menyaksikan pengambilan sampling swab oleh petugas medis UPTD Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran yang digelar di lantai dua Kantor Pasar Pananjung, Rabu (25/11/2020).

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kab Pangandaran Tedi Garnida mengatakan, dengan cara pendekatan dan memberikan pemahaman oleh dinas maupun pengurus Himpunan Pasar Pananjung Pangandaran (HP2P), akhirnya pelaksanaan sampling swab terhadap para pedagang bisa dilaksanakan.

“Sudah ada 71 orang pedagang pasar Pananjung yang sudah menjalani swab,” kata Tedi, di lokasi.

Dengan telah dilaksanakan sampling swab, kata Tedi, pihaknya bisa memberikan rekomendasi bahwa Pasar Pananjung steril, nyaman untuk berjualan dan dikunjungi masyarakat.

Kalau pun dari hasil swab ada yang positif dengan orang tanpa gejala (OTG), kata Tedi, pasien bisa menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Asalkan jangan keluar rumah selama menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kepala UPTD Labkesda Dinas Kesehatan Kabpa Pangandaran Aang Saefulrahmat mengatakan, sampling swab ke 71 orang pedagang pasar Pananjung akan dibawa ke laboratorium di Bandung.

“Mudah-mudahan hasilnya bisa diketahui dalam waktu 3 sampai 5 hari lagi,” ujarnya.

Sementara Rizki salah satu pedagang pasar menanggapi digelarnya sampling swab di lingkungan pasar Pananjung.

“Ya memang perlu kesadaran dari para pedagang, kalau pasar Pananjung ingin bebas dari virus corona. Apalagi pelaksanaan swab ini gratis. Kalo didaerah lain kan harus bayar,” pungkasnya.***

Pos terkait