BERITA  

Prabowo Subianto Soal Cawapres: Ojo Kesusu, Ojo Grusa Grusu

Prabowo Subianto Soal Cawapres: Ojo Kesusu, Ojo Grusa Grusu

Jakarta – Bakal calon presiden yang dimaksud mana diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto enggan terburu-buru mengumumkan akan datang calon perwakilan presiden yang mana akan jadi pendampingnya dalam Pemilihan Umum Presiden juga Wakil Presiden 2024.

“Ojo kesusu, ojo grusa grusu, terus kita. Namanya demokrasi ya,” kata Prabowo di dalam area kediamannya di dalam dalam Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Pernyataan Prabowo sebagai respons atas pertanyaan apakah deklarasi cawapres akan menunggu terlebih dulu kepulangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dari China atau tidak.

Pada kesempatan itu, Prabowo juga merespons isu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang tersebut dimaksud merupakan kader PDIP, bergabung ke Partai Golkar. Ia semata-mata melempar gesture jempol dari dalam mobil kemudian tak memberikan komentar sedikit pun merespons pertanyaan dari awak media itu.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengaku mendengar kabar bahwa cawapres Prabowo berasal dari Partai Golkar. Agung mengatakan kalaupun bukan dari Golkar, maka ia akan ‘di-Golkarkan’ terlebih dulu.

Baca juga:  Projo Puji Kaesang Pimpin PSI, Dukung Capres Inisial P

“Saya mendengar ada komitmen bahwa slot untuk cawapres KIM dari Partai Golkar, kalaupun bukan dari Golkar, akan ‘di-Golkarkan’ dulu. Bisa melalui AMPI atau ormas hasta karya lainnya,” kata Agung dikutip dari keterangannya, Selasa (17/10/2023).

Agung menyebut Golkar pun terbuka jika Gibran akan bergabung dengan partai berlambang pohon beringin itu.

“Jadi ini mungkin yang mana digunakan menjadi pertimbangan anak-anak muda termasuk Gibran untuk bergabung bersama Golkar,” kata dia.

Berita selengkapnya >>> Klik di area tempat sini


Sumber: CNBC Indonesia