Prabowo Mengaku Tak Berani Mengklaim Didukung Jokowi

Prabowo Mengaku Tak Berani Mengklaim Didukung Jokowi

SEPUTARPANGANDARAN.COM, Jakarta – Calon presiden nomor urut dua Prabowo Subianto menyatakan ia tak berani mengklaim didukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pernyataan itu ia ucapkan di acara doa sama-sama 2.000 kiai pada kediaman mantan Kepala Daerah Lebak Mulyadi Jayabaya, Lebak, Banten, Ahad, 3 Desember 2023.

Prabowo awalnya menyinggung ia sudah pernah diperingatkan ajudannya ihwal waktu bicaranya yang mana habis. “Dulu beliau ini ajudannya Pak Jokowi, tapi Pak Jokowi entah punya niat baik terhadap saya, ajudannya ini dikasih ke saya,” ucapnya di acara itu, Ahad, 3 Desember 2023.

Namun, Prabowo mengaku tak berani mengklaim mendapat dukungan dari Jokowi. “Saya tak berani mengklaim lalu nggak bolehlah mengungkapkan bahwa Pak Jokowi mengupayakan saya, tapi kira-kira Bapak Ibu bisa jadi kira-kira sendirilah,” ujarnya.

Kendati begitu, Prabowo menyatakan pihaknya berazam melanjutkan inisiatif Jokowi. “Kami lanjutkan acara Pak Jokowi lalu kita sempurnakan kemudian kita bawa Indonesia menuju Indonesia emas 2045,” ucapnya.

Prabowo Subianto melaksanakan kampanye keduanya di area Serang, Banten, Jawa Barat, Ahad, 3 Desember 2023. Hal ini merupakan kampanye keduanya setelahnya masa kampanye dibuka pada Selasa, 28 November 2023.

Baca juga:  Presiden Jokowi Tanggapi Kerenggangan Hubungan dengan Surya Paloh

Dalam kampanye itu, Prabowo menemui para kiai dan juga ulama. Dia memulai kampanye dengan berziarah ke makam Banten Lama. Dia juga bersilahturahmi dengan Abuya Muhtadi Dimyathi di area Cidahu, Pandeglang.

Setelah itu, Prabowo mengunjungi mantan Pimpinan Daerah Lebak Mulyadi Jayabaya di area Warung Gunung, Lebak. Mulyadi merupakan politikus PDIP yang memutuskan mengundurkan diri dari dari partainya setelahnya membantu Prabowo-Gibran.

Di kediaman Mulyadi, ia mengadakan santap siang. Agenda kampanye Prabowo ditutup dengan doa sama-sama 2.000 kiai se-Banten.

Pilihan Editor: Soal Aturan Baru Debat KPU, Ganjar Pranowo Bilang Siap dengan Skenario Apa pun

Sumber: tempo