Prabowo Menerima Sejumlah Lawan Politiknya ke Pilpres 2024

Prabowo Menerima Sejumlah Lawan Politiknya ke Pilpres 2024

Jakarta – Presiden terpilih, Prabowo Subianto, menerima kunjungan sebagian politikus yang tersebut berada di dalam luar Koalisi Indonesia Maju selama hari raya Idul Fitri. Pada Rabu malam, 10 April 2024, Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Partai Persatuan Pembangunan Sandiaga Uno datang ke rumah Prabowo dalam Jalan Kertanegara, Ibukota Selatan.

 “Silaturahmi Lebaran saja,” kata Sandiaga seusai menemui Prabowo. Sandiaga mantan calon perwakilan presiden mendampingi Prabowo pada pemilihan raya 2019. Sempat di dalam Gerindra, ia lantas bergabung ke PPP, partai yang digunakan menyokong Ganjar Pranowo-Mahfud Md. pada pemilihan 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar yang dimaksud juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Bambang Soesatyo memaparkan ada beberapa orang politikus di dalam luar Koalisi Indonesi Maju yang dimaksud menemui Prabowo. “Ada berbagai (politikus ke luar KIM). Saya enggak terlalu memperhatikan,” ucap ia ke Kertanegara.

Menurut Bamsoet, sapaan akrab bambang, Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid juga akan menemui Prabowo pada Kamis, 11 April 2024. Bamsoet mengaku telah dilakukan bertemu dengan Arsjad. “Ya, saling silaturahmi,” kata Bamsoet.

Baca juga:  Ganjar Pamer Bersama Jokowi, Kompak Gandeng Mega: Anak-anak Ideologis

“Prinsipnya, kami yang dimaksud muda, Rosan Roeslani (Ketua Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran), Arsjad, permanen pada pendirian urusan politik secukupnya, berteman selamanya,” ujar Bamsoet.

Adapun Arsjad Rasjid belum membalas instruksi yang digunakan dikirim Tempo hingga Rabu, pukul 21.25 WIB.

Artikel ini disadur dari Prabowo Menerima Sejumlah Lawan Politiknya di Pilpres 2024