Polri Pecat Perwira yang Tipu Tukang Bubur di Cirebon

Merah Putih. dengan – Sanksi tegas diberikan Korps Bhayangkara kepada anggotanya yang bermasalah. Polda Jabar resmi memberikan sanksi Pemberhentian Dengan Hormat (PTDH) mantan Kapolda Cirebon, AKP SW.

Ia dianggap sebagai pelaku yang sangat serius dalam kasus penipuan terhadap seorang penjual bubur dalam perekrutan oknum Polri. Penipuan terhadap tukang bubur, mencapai BRL 300 juta.

Baca juga:

Kapolri berjanji akan memecat petugas karena menipu pembuat bubur

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan sanksi itu diberikan staf Komisi Kode Etik (KKEP) Polri. Selain itu, pihak Anda akan tetap memproses dugaan pelanggaran pidana SW dalam kasus penipuan.

“Sidang kode etik pada Selasa, 28 Juni 2023, putusan PTDH, dan yang terlibat masih dalam proses pidana,” ujarnya.

SW dicopot dari jabatannya sebagai Wakasatbinmas karena menipu seorang penjual bubur bernama Wahidin. SW pun ditetapkan sebagai tersangka.

Modus penipuan perekrutan anggota Polri ini dilakukan oknum tersebut sebagai perantara antara korban dan tersangka NN N. N sendiri merupakan rekan SW yang diduga berhasil membantu anak korban menjadi anggota Polri.

Baca juga:  Nadiem Pecat 2 Mantan Petinggi Majelis Wali Amanat UNS sebagai Guru Besar

Namun kenyataannya, anak korban gagal dan dinyatakan meninggal dunia saat mengikuti seleksi masuk ke posisi Perwira Polri. Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan hukuman 4 tahun penjara.

Baca juga:

Polri menindak tegas anggota yang mencurangi pembuat bubur di Cirebon



Source link