BERITA  

Polres Ciamis Siap Amankan Pilkades Serentak di Pangandaran

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Polres Ciamis, menggelar simulasi Pam TPS Ops Praja Pangandaran dalam rangka pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019,  di Lapang Alun-alun Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin 11 November 2019

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan,  kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas pada saat pelaksanaan pilkades serentak pada tanggal 30 Nopember 2019 nanti

Lanjut Bismo, Simulasi ini juga untuk mengukur kesiapsiagaan personel keamanan dan penyelenggara Pilkades yang serentak dilaksanakan di 68 desa di Kabupaten Pangandaran.

“Pihak kepolisian akan mengawal proses pilkades dari mulai pungut hitung sampai dengan Pelantikan Kepala Desa,” tegas Bismo.

Dalam pengamanan ini, kata Bismo, setidaknya pihak keamanan yang siap mengawal proses Pilkades ini sebanyak 1.800 personil, baik dari Polisi, TNI serta Satpol PP.

“Kita akan waspadai semua titik agar berjalan aman semua, seperti potensi kerawanan semua harus kita respon agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar,” imbuh Bismo.

Adapun untuk potensi kerawanan sosial lainnya seperti perjudian dan miras, sambung Bismo, pihaknya akan meninindak tegas sesuai prosedur.

Baca juga:  Pemda Pangandaran Permudah Pembuatan Legal Formal Prodak UMKM

“Kami akan mengawal proses pilkades dari mulai pungut hitung sampai dengan Pelantikan Kepala Desa,” pungkasnya. (*)