Polisi Terus Telusuri Pemilik Pohon Ganja di Pangandaran

  • Whatsapp

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Cijulang, Polres Ciamis, terus mengembangkan kasus penemuan 3 batang pohon ganja setinggi 2 meter di lahan milik warga di Dusun Batukaras Rt 13/06, tepatnya Blok Ranca Kawung Desa Batukaras Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, Senin (11/01/2021)

Pemeriksaan ke lokasi ditemukannya tanaman ganja tersebut dilakukan oleh jajaran Polsek, Koramil 1322 Cijulang dan warga setempat diantaranya, Babinsa Cijulang Serka Kurnia Babinsa Batukaras Sertu Agus Supriadi, Kanit Reskrim Polsek Cijulang Bripka Isep Suryaman, Kanit Intel Polsek Cijulang Brigadir Asep Supriadi, Sekdes Desa Batukaras Ucup Supriadi, Anggota Polsek Cijulang Bripda Widi Nugraha, dan seorang warga Desa Batukaras.

Bacaan Lainnya

Polisi setempat juga sudah melakukan pemanggilan kepada pria warga negara asing berinisial MW yang didampingi istrinya sebagai pemilik lahan, untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Cijulang AKP Rahmad Fanani melalui Kanit Intel Polsek Cijulang Brigadir Asep Supriadi mengatakan, pihaknya sudah memanggil pemilik lahan dan dimintai keterangan terkait adanya pohon ganja di lahan miliknya.

“Berdasarkan pengakuan MW yang berkewarganegaraan Canada, lahan tersebut dia beli dari Wiwi sejak 10 tahun lalu,” ujarnya, di Mapolsek Cijulang, Senin (11/01/2021).

Pihak Kepolisian juga meminta MW untuk menunjukan documen kependudukannya, seperti Paspor dan Kitas yang dikeluarkan dari kantor Imigrasi.

“Kita akan diminta untuk menjalani tes urine yang akan dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Ciamis yang kini masih dalam perjalanan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Jajaran Polsek dan Koramil 1322 Cijulang berhasil mengamankan tiga batang pohon setinggi kurang lebih 2 meter yang diperkirakan berumur 6 bulan di lahan milik WNA asal Canada tepatnya di Desa Batukaras blok Ranca Kawung Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran.

Atas penemuan 3 tanaman ganja ini, Polisi menduga dua dari ketiga pohon tersebut sudah dipanen. (Eris Riswana/SP)

Pos terkait