Peristiwa

Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Parigi, BPBD Pangandaran Turun Tangan

Hujan disertai angin yang terjadi di wilayah Kabupaten Pangandaran menyebabkan 1 rumah warga nyaris ambruk tertimpa pohon ukuran besar yang tumbang, Selasa (12/3/2019) sekitar pukul 18.55 WIB.

Kepala BPBD Pangandaran Nana Ruhena mengatakan, hujan disertai angin kencang mengakibatkan rumah milik Dede Supena (55) di Dusun Sidahurip RT 01/05 Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran nyaris ambruk tertimpa pohon tumbang.

“Kerugian yang dialami korban mencapai Rp7 juta karena rumah bagian belakang nyaris ambruk dan bangunannya sudah tua,” katanya.

Beruntung, dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun, penghuni rumah untuk saat ini harus mengungsi sebagai antisipasi hal yang tidak diinginkan.

Nana menambahkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Pangandaran pagi ini, Rabu (13/3/2019) melakukan pemotongan dan evakuasi pohon yang menimpa rumah sekaligus menyerahankan bantuan logistik.

“Material rumah yang tertimpa dan pohon yang tumbang baru dilakukan hari ini, mengingat, kondisi cuaca tadi malam tidak memungkinkan,” terang Nana. (*)

Apa komentar anda?
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top