PKS Setuju Demokrat Desak Anies Segera Deklarasi Cawapres

MerahPutih.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) buka suara soal desakan Partai Demokrat agar calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan segera memutuskan cawapresnya.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, pihaknya sepakat dengan Demokrat. Menurutnya, Anies harus segera menentukan figur cawapres mengingat waktu pelaksanaan Pemilu 2024 semakin dekat.

“Kita setuju segera deklarasi, kenapa? Karena ini tinggal 6 bulan lagi nih. Waktu enam bulan itu waktu paling minimal untuk kita bisa penetrasi ke akar rumput yang efektif,” kata Mardani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (21/8).

Baca Juga:

Demokrat Minta NasDem Bijak untuk Segera Umumkan Cawapres Anies

Mardani menyebut, KPP tidak memiliki waktu banyak untuk menunda-nunda deklarasi cawapres pendamping Anies. Sebab, jika dibandingkan dengan capres lain, Anies tidak memiliki infrastruktur politik yang mewah.

“Kalau Pak Prabowo katakan, Mas Ganjar itu punya, Prabowo panggungnya panjang, Mas Ganjar sampai September ini masih oke, terus PDIP punya infrastruktur yang bagus, kepala daerah banyak mau bikin acara bagus,” tutur Mardani.

Baca juga:  Shin Tae-yong Setuju Erick Thohir Berantas Mafia di Sepak Bola Indonesia

“Jadi saya setuju, kita perlu segera deklarasi dan jangan menunggu yang tidak pasti, sebenarnya yang pasti sudah ada,” imbuhnya.

Baca Juga:

PKS Klaim akan Totalitas Menangkan Anies di Pemilu 2024

Menurut Mardani, cawapres yang akan maju mendampingi Anies sudah mengerucut ke satu nama.

“Tetapi tentu kita hargai ketika ada pendapat lain, tapi pendapat lain juga perlu menghargai kesepakatan besar yang memang sudah terbentuk,” ungkapnya.

Namun, kata Mardani, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tengah mencari momentum yang tepat untuk mengumumkan nama cawapres.

“Ketika berbincang Mas Anies mengatakan cari momentum, kemudian memastikan bahwa nanti sudah ditentukan dia akan terus meningkat momentumnya, jangan sampai berhenti atau turun,” pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

Berpeluang Jadi Cawapres Ganjar, Gibran: Saya Menunggu Tawaran Cawapres Anies



Source link