[Pilkada Pangandaran] KPU Pangandaran Dapat Tambahan Anggaran 1,9 Miliar

0
156 views
Penandatangan Adendum NPHD Pemerintah Kab. Pangandaran dengan KPU Kab. Pangandaran, dalam rangka Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran Tahun 2020.

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran mendapatkan tambahan anggaran pembiayaan untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran 2020.

Kepastian itu setelah ditandatanganinya adendum Naskah Perjanjian Hibah Dareah (NPHD), Rabu (15/1/2020) siang tadi.

Ketua KPU Kabupaten Panganaran Muhtadin mengatakan, dengan ditandatanganinya adendum NPHD tersebut pihaknya mendapat tambahan anggaran sebesar Rp 1,9 Miliar.

“NPHD sebelumnya sebesar Rp 28,3 Miliar ditambah Rp 1,9 Milair jadi total anggaran sebesar Rp 30,2 Miliar,” jelasnya.

Menurutnya, anggaran sebesar itu akan digunakan untuk berbagai kegiatan Pilkada 2020 termasuk untuk honroarium badan Ad Hoc.

Namun Dirinya belum bisa menyebutkan secara pasti total anggaran yang dikeluarkan untuk honorarium badan Ad Hoc. “Yang terpenting anggaran untuk badan Ad Hoc ini, akan cukup sampai ke tingkat KPPS di tiap TPS,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan Pilkada 2020, pihaknya hanya menghitung anggaran untuk tiga pasangan calon saja. “Terlepas nanti ada beberapa calon itu adalah hal lain, yang jelas kami ini menganggarkan hanya untuk tiga pasangan saja,” katanya.

Sejauh ini, lanjut dia, belum ada satupun calon independen yang melakukan pengumpulan syarat ke KPU.

“Adapun yang datang hanya sekedar bertanya saja. Baru ada perwakilan tokoh yang menanyakan tentang pendaftaran lewat jalur independen ini kepada kami,” ujarnya. (*)

Silahkan berkomentar dengan santun dan bertanggung jawab