Peserta Mondok Cerdas HMI Pangandaran Bagikan Takjil

  • Bagikan

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Peserta mondok cerdas angkatan ke ll HMI Komisariat Pangandaran Cabang Ciamis bagi takjil gratis.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian peserta mondok cerdas kepada masyarakat untuk bisa saling berbagi di bulan suci Ramadan 1442 H/2021 M.

Ketua Pelaksana mondok cerdas HMI angkatan ke ll, Kiki Masduki mengatakan, pembagian takjil ini dilakukan karena banyak yang terlambat untuk segera berbuka puasa.

“Banyak masyarakat yang diperjalanan tidak keburu untuk berbuka puasa, maka kami berinisiatif untuk membagikan takjil gratis,” kata Kiki Masduki Sabtu (8/5/2021).

Kiki menambahkan, dengan berbagi kebaikan diharapkan ukhuwah antar umat muslim pada bulan suci ramadan ini dapat terjalin dengan baik sebagai penyempurna ibadah.

BACA JUGA :  Objek Wisata di Pangandaran Diserbu Wisatawan, Begini Upaya Aparat Tegakkan Prokes

Lanjut Kiki, kegiatan pembagian takjil ini adalah proses pembelajaran. Sebagai insan yang kelak menjadi kader umat dan kader bangsa, peserta mondok cerdas dituntut membiasakan diri berbagi sejak anak-anak, supaya dikemudian hari mereka tidak canggung lagi dan mempunyai kesadaran saling berbagi dengan sesama.

“Kami harap, kegiatan yang dilakukan oleh para peserta modok cerdas ini bisa menjadi sebuah kebiasaan kelak ketika sudah terjun di masyarakat” paparnya. (Kiki Masduki)

  • Bagikan