BERITA  

Persiapan Pilkada 2020, Bawaslu Pangandaran Mulai Buka Rekrutmen Panwascam

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Masyarakat Kabupaten Pangandaran merespon positif terkait penjaringan anggota panwascam, yang akan ditempatkan di 10 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran.

Di hari pertama penerimaan berkas pendaftaran Panwascam untuk Pilkada 2020 di Kabupaten Pangandaran, tercatat belasan orang mendaftar ke Kantor Bawaslu Pangandaran, Rabu (27/11/2019)

Ketua Bawaslu Pangandaran, Iwan Yudiawan menyampaikan, terdapat 13 orang yang berasal dari beberapa kecamatan mendafatkan diri.

“Terdapat 13 orang yang mendaftar menjadi anggota panwascam dihari hari pertama. Masih ada beberapa hari lagi pendaftaran anggota panwascam dibuka, pada tanggal 3 Desember 2019 pendaftaran ditutup,” ungkap Iwan.

Iwan menegaskan, masyarakat diharapkan memperhatikan kelengkapan berkas agar pendaftar tidak kesulitan saat mendaftar.

Dia mengingatkan, pendaftaran panwascam saat ini berbeda dengan sebelumnya, pengisian google form menjadi hal yang harus dilewati oleh pendaftar. “Pengisian dilaksanakan di sekretariat Bawaslu kabupaten Pangandaran ,” terangnya.

Iwan menambahkan, peserta yang dinyatakan lulus administrasi akan melewati 2 tes, yaitu tes tertulis yang berbasis komputer dan online (socrative) dan yang kedua tes wawancara.

Syarat kelengkapan, tambahnya, bisa diakses di website Bawaslu Kabupaten Pangandaran dan bisa melihat di media sosial resmi milik Bawaslu Kabupaten Pangandaran.

“Pendaftaran tidak dipungut biaya alias Gratis dan semua punya kesempatan yg sama, mari bergabung, utk mewujudkan pilkada pangandaran yg demokratis, berkualitas, bermartabat dan berintegritas” ungkap Iwan. (*)