Peringati HUT PPNI ke 50, RSUD Pandega Pangandaran Bagikan Takjil dan Bunga

SEPUTARPANGANDARAN.COM, PANGANDARAN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang ke-50 yang bertemakan “Tahun Emas PPNI, Bersinergi untuk Peduli”, Bidang Keperawatan RSUD Pandega Pangandaran telah menggelar acara spesial.

Kegiatan terselenggara berkat kerjasama antara RSUD Pandega Pangandaran dan DPK Pandega PPNI Kabupaten Pangandaran menyelenggarakan acara bagi-bagi takjil dan bunga yang digelar di ruang Rawat Inap RSUD Pandega Pangandaran, Minggu, 17 Maret 2024.

Ucapan Selamat dari Direktur RSUD Pandega Pangandaran

Dr. dr. Hj. Titi Sutiamah, MM, selaku Direktur RSUD Pandega Pangandaran, ikut menyampaikan ucapan selamat untuk Hari Perawat Nasional yang ke-50 kepada para perawat di seluruh Indonesia, terutama perawat RSUD Pandega. Beliau berharap agar semangat dalam memberikan pelayanan keperawatan yang terbaik kepada masyarakat terus berkobar. Semoga doa ini terkabul.

Momen Penting dalam Sejarah PPNI

Hari PPNI menjadi momen penting bagi masyarakat dan tenaga kesehatan untuk mengenang jasa-jasa perawat dalam bidang kesehatan. Ini adalah kesempatan untuk mengapresiasi dedikasi mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Momentum ini juga digunakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya profesi perawat dalam sistem kesehatan.

Baca juga:  Mengenal Ciri Khas Kanker Payudara Bersama Dokter Spesialis Bedah RSUD Pandega Pangandaran

Peran Strategis Perawat dalam Pelayanan Kesehatan

Profesi perawat memiliki peran strategis sebagai ujung tombak dalam perawatan dan kenyamanan bagi masyarakat. Mereka menjadi harapan utama dalam proses penyembuhan. Dedikasi, pengetahuan, serta keahlian yang dimiliki oleh seorang perawat memberikan kontribusi yang tidak ternilai dalam upaya meningkatkan kualitas hidup pasien. Perawat juga diakui sebagai pahlawan kesehatan yang gigih. Meskipun dihadapkan pada keterbatasan dan risiko tinggi, mereka tetap berdedikasi tinggi untuk merawat pasien.

Momentum untuk Solidaritas dan Profesionalisme

HUT ke-50 PPNI diharapkan menjadi momentum bagi para perawat untuk memperkokoh solidaritas, meningkatkan profesionalisme, dan pelayanan kepada masyarakat. Mereka diingatkan untuk terus menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak demi meningkatkan kualitas layanan kesehatan yang diberikan.***