Pengurus ASITA Pangandaran Resmi Dilantik, Jadi Angin Segar Sektor Pariwisata

  • Bagikan

PANGANDARAN, (SP) – Dewan Pengurus Cabang Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Kabupaten Pangandaran, resmi dilantik oleh Ketua DPD ASITA Provinsi Jawa Barat di Aula Meeting Room Hotel Horison, Pantai Barat Pangandaran, Kamis, 09 Mei 2019.

DPD ASITA Jawa Barat Budijanto Ardiansjah menyampaikan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik dan meminta segera bekerja.

“Dengan adanya pengurus ASITA di Kabupaten Pangandaran, semoga bisa memperkaya dan meningkatkan gairah kepariwisataan di Pangandaran,” katanya

Budijanto pun berharap anggota tour and trevel di Pangandaran segera bergabung dengan DPC ASITA Kabupaten Pangandaran.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari mengatakan, Pemkab Pangandaran menyambut baik dengan telah dilantiknya DPC ASITA di Kabupaten Pangandaran, sebagai salah satu momentum yang penting dan strategis dalam upaya bersama membangun semangat mewujudkan Kabupaten Pangandaran yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur (negeri yang subur dan makmur, adil dan aman).

“Saya berharap dengan telah dilantiknya DPC ASITA Pangandaran bisa bersinergis dengan pembangunan Kabupaten Pangandaran. Bangun komunikasi, koordinasi dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Pangandaran,” ucap Adang.

Baca juga:  Hebat! Petani di Cimerak Mampu Produksi Garam Beryodium Siap Konsumsi

Saat ini, kata Adang, Pemerintah Kabupaten Pangandaran sedang giat menata kawasan wisata, diantaranya membangun ruang terbuka hijau di beberapa tempat, pengembangan wisata, relokasi PKL, relokasi perahu nelayan serta strategi promosi pariwisata. Hal itu untuk lebih meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke Pangandaran.

“Kami berharap agar DPC ASITA Pangandaran dapat mendukung program pemerintah daerah dalam rangka promosi pariwisata,” ujarnya.

Seperti diketahui kata Adang, bahwa Kabupaten Pangandaran penuh dengan keanekaragaman kultur pariwisata atau disebut Gundala (gunung, darat dan laut), seni tradisi, budaya, kuliner dan sebagainya.

Maka Wabup Adang berharap ASITA dapat memberikan masukan-masukan positif untuk membantu mempercepat pencapaian tujuan pembangunan dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Pangandaran yaitu mewujudkan Kabupaten Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata berkelas dunia.

“Dulu PHRI Pangandaran pernah dicoret sama ASITA karena di pantai masih banyak tenda-tenda birunya,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPC ASITA Kab Pangandaran terlantik, Adrianus Eko Saputro mengatakan, bahwa ASITA Pangandaran akan berperan aktif bersama media untuk membantu mempromosikan pariwisata di Kabupaten Pangandaran.

Baca juga:  Dewan Pangandaran Dukung Moratorium Perum

“Karena dengan media bisa mulai dari sekarang mengenjot untuk mempromosikan wisata di Kab Pangandaran,” ujar Adrianus.

Menurut dia, ASITA terbentuk pada tahun 1971, namun ASITA bergabung dengan Pangandaran baru tahun 2016 lalu.

“Meki pun terlambat namun kita akan mengejar ASITA di kabupaten/kota yang sudah lama terbentuk, agar wisata di Kabupaten Pangandaran bisa segera mewujudkan menjadi pariwisata yang berkelas dunia,” ujarnya.

Adapun stuktur pengurus DPC ASITA Pangandaran terlantik adalah, Adrianus Eko Saputro. S.Th (PT. Putra Semesta Intemasional) sebagai ketua, Sumarwoto, S.E (CV. MyPangandaran) sebagai sekretaris, dan Mochamad Ramadhany TQ (CV. Rama Jaya Tour & Travel) sebagai bendahara.

Selanjutnya, Ipik Taupik (CV. Pangandaran Wisata Seru) di bagian humas, serta Komite SDM dan Pelatihan Sumarga Maulana Efendi. SE (CV. Griya Wisata Nusantara) dan Ika Sartika. S.ST. M.Pd (PT. Lotus Wisata Pangandaran).
(Iwan Mulyadi)

  • Bagikan