Berita

Pengcab PBSI Pangandaran Gelar Muskab Tahun 2019

Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesa (PBSI) Kabupaten Pangandaran, menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) Tahun 2019, bertempat di Aula Hotel Paluvi, Pantai Barat Pangandaran, 9 Maret 2019.

Dadang Suharsana, selaku Ketua Panitia kegiatan menyampaikan bahwa pengurus 2014-2018 telah habis masa bhaktinya.

“Untuk terus berjalannya organisasi maka harus mengangkat kepengurusan yang baru masa bhakti 2019-2023,” kata Dadang.

Dadang berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan menemuka pangurus yang solid untuk kemajuan dan prestasi atlet-atlet bulutangkis di Kabupaten Pangandaran.

Sementara Kerteker PBSI Pemprov Jabar Aan Suganda dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan loyalitas selaku ketua PBSI 2014-2018 karena telah bekerja selama 4 tahun tanpa pamrih.

“Alhamdulillah muscab dapat diselenggarakan sehingga tidak sampai vakum dan kena sanksi,” kata Aang.

Perlu dipahami, kata Aan keterlambatan penyelenggaraan muscab dan pemilihan kepengurusan baru karena berkonsentrasi dengan kegiatan Porda.

Saat ini tambah Aan, Club punya hak suara 4 club, yaitu Tunas Muda Dari Kecamatan Cijulang, Mekar dari Kecamatan Pangandaran, Pelangi dari Kecamatan Padaherang dan Jaga Persada dari Kecamatan Sidamulih.

Sedangkan Ketua Koni Kabupaten Pangandaran, Asep Herdis dalam kesempatan yang sama mengatakan, dari 28 cabor yang ada, masih 12 cabor  yang harus Muscab. Keterlambatan ini karena ada kegiatan Porda.

“Keberhasilan olahraga tergantung keberhasilan manajerial pengcabnya. Agar mendapatkan target olahraga yaitu prestasi, ” ujar Asep.

Dirinya juga menjelaskan, Baru empat tahun Cabor-cabor terbentuk dan langsung mengikuti Porda. Anggarannya sebesar 1,5 miliar, terkecil kedua dari 27 kabupaten/kota.

Namun, ungkap Asep, Pangandaran mampu meraih posisi 25 dan diatas majalengka yang anggrannya 4 miliar lebih.

“Cabor yang aktif dan berprestsi itulah yang dibantu pembiyaannya oleh KONI,” terang Asep.

Untuk itu diharapkan kepengurusan PBSI yang baru dapat menjadi angin segar dan menjadi energi baru bagi para atlet untuk berprestasi. (Iwan Mulyadi)

Apa komentar anda?
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer

To Top