Pengamat Sebut Ganjar Pranowo Memiliki Karakter yang Mirip dengan Jokowi

MerahPutih.com – Calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo disebut memiliki karakter yang sama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pengamat Kebijakan Pertahanan Kusnanto Anggoro. Hal inilah yang membuat kelompok milenial kampus menilai Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang ideal.

Baca juga

Anies belum umumkan calonnya, watcher: tunggu Ganjar dan Prabowo dulu

“Menurut saya keunggulan Ganjar lebih terletak pada karakternya yang dekat dengan Presiden Jokowi,” kata Kusnanto dalam pidato resminya di Jakarta, Minggu (16/7).

Lebih lanjut Kusnanto mengatakan, keunggulan Ganjar Pranowo adalah memiliki pengalaman sebagai politikus selama bekerja di DPR dan kepala daerah.

“Sementara Anies juga memiliki latar belakang yang sama, namun hasil jajak pendapat kalangan kritis kampus menunjukkan realitas yang berbeda. Begitu pula dengan Prabowo Subianto, bisa dimaklumi karena pengalamannya belum teruji dengan baik sebagai kepala daerah,” lanjutnya.

Baca juga

Ridwan Kamil dinilai berpotensi menjadi calon wakil presiden Ganjar

Namun kondisi ini masih sangat dinamis dan perbedaannya diperkirakan tidak jauh berbeda dengan survei lainnya.

Baca juga:  Ada 4 Mode Berkendara, Ini yang Bikin The New SUV Mitsubishi Motors Cocok dengan Jalan Indonesia

“Namun yang menarik, indikator yang disajikan LPI berbeda dengan survei preferensi dukungan dari lembaga penelitian lain,” kata Kusnanto.

Selain itu, Dewan Pakar Habibie Center, Indria Samego, menilai kelayakan capres masih dinamis dan belum ada kepastian.

Apakah itu Indria berharap siapa pun yang terpilih akan melanjutkan pembangunan era Jokowi dan melakukan perbaikan sehingga tidak perlu membuat dikotomi antara diksi keberlanjutan dan perbaikan.

“Siapa pun yang terpilih dapat diterima secara demokratis dan politik tidak akan banyak pihak yang dirugikan. Yang terpenting harus ada kesinambungan dan peningkatan dalam hal ini”, pungkas Indria.

Baca juga

Diajak PDIP mendukung Ganjar, PKB memilih tetap bersama Gerindra



Source link