Pendaftaran Ditutup, Pelamar Seleksi Panwascam Se Pangandaran Mencapai 126 Orang

0
190

SEPUTARPANGANDARAN.COM. – Bawaslu Kabupaten Pangandaran secara resmi menutup Pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) pukul 23.59 WIB, Selasa (3/12/2019)

Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan mengatakan, pendaftaran Panwascam telah ditutup. Hingga hari terakhir, pendaftar mencapai 126 orang.

Tahap selanjutnya ujar Iwan, para peserta akan menghadapi penelitian berkas dan beberapa tes lanjutan.

“Setiap kecamatan dibutuhkan 6 orang, terdiri dari 3 komisioner dan 3 PAW. Sehingga ada 60 orang yang akan lolos, karena ada 10 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran,” jelasnya Rabu (3/12/2019).

Menurut dia, jumlah pendafar laki-laki sebanyak 109 orang, sementara pendaftar perempuan sebanyak 17 orang. ”Yang terbanyak mendaftar itu dari Kecamatan Pangandaran, jumlahnya mencapai 17 orang,” terangnya.

Iwan menambahkan, karena jumlah peserta telah terpenuhi, maka tidak ada perpanjangan masa pendaftaran.

Selanjutnya, kata Iwan, pada 6 sampai 11 Desember akan dilaksanakan penelitian berkas. Kemudian pada 12 Desember akan diumumkan mereka yang lolos penelitian berkas, sekaligus akan minta tanggapan masyarakat hingga 15 Desember 2019.

Sedangkan untuk pelaksanaan tes tulis online dan wawancara, Iwan menyampaikan akan dilaksanakan 13 hingga 17 Desember mendatang.

”Untuk menghadapi tes lanjutan tentu peserta harus mempersiapkan diri. Terutama pengetahuan tentang peraturan dan undang-undang pemilu,” katanya.

Iwan pun menegaskan dalam rekrutmen Panwascam tersebut tidak dipungut biaya alias gratis. (*)

Silahkan berkomentar dengan santun