BERITA  

Pemkab Pangandaran Rencanakan Bangun Terminal Khusus Wisata

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata.

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Pemerintah Kabupaten Pangandaran berencana membangun terminal khusus wisata, di Lapang Katapang Doyong, Pantai Timur Pangandaran.

Dengan penataan kawasan wisata di Pantai Pangandaran, jumlah wisatawan terus meningkat. Makanya rencana pembangunan terminal khusus wisata sudah saatnya diwujudkan.

“Saat ini hak guna usaha Lapang Katapang Doyong masih dikuasai pihak lain. Meskipun sudah habis. Namun kita ingin sama-sama enak. saat ini kita sedang bernegoisasi dengan pemilik HGB,” kata Bupati Jeje, kepada Wartawan, Senin (30/12/2019).

Dalam pengelolaannya, tambah Dia, Pemkab Pangandaran ingin hasilnya 50:50 namun sebelumnya, mereka ingin 70:30. Maka hal ini akan terus dikomunikasikan.

Selanjutnya, lanjut Jeje, Pemkab juga akan merevitalisasi Pasar Wisata sebagai lokasi tempat usaha dan mengkombinasikannya sebagai lokasi parkir.

“Kita akan mendata dan menginventarisir para pedagang yang menempati Pasar wisata, baru nanti kita revitalisasi.

Nanti kita putuskan apakah bisa digunakan sebagai lokasi parkir. Nanti kita mix dengan lokasi parkir,” terang Jeje.

Namun perlu juga masyarakat mengerti, kata Jeje, bahwa untuk mewujudkan sesuatu perlu proses, waktu dan anggaran. Tidak semudah membalikan tangan dan tidak dapat mengakomodir semua ekspektasi masyarakat dalam waktu singkat.

Baca juga:  Sebar Ujaran Kebencian di Medsos, Pria di Pangandaran Terancam UU ITE

“Saya dan Pak Adang Hadari menjadi Bupati dan Wabup Pangandaran depinitif pertama dan belum genap 5 tahun menjabat. Sebagai orang Pangandaran, tentu sama berharap bahwa Pangandaran akan lebih maju dan kesejahteraan masyarakatnya meningkat,” ungkapnya.

Namun, kata Jeje, semua itu perlu dukungan semua elemen masyarakat. “Maka mari kita sama-sama bekerja keras sesuai kapasitasnya masing-masing untuk mewujudkan Pangandaran yang maju dan hebat,” ujar Jeje. (*)