Pemkab Pangandaran Akan Pindah ke Pusat Perkantoran Baru Tahun Ini 

  • Bagikan

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Sekda Kab. Pangandaran Kusdiana, meninjau progres pembangunan pusat perkantoran pemerintah yang berlokasi di Desa Cintakarya, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Kamis, 15 April 2021.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, dalam pembangunannya, untuk tahap pertama adalah akses jalan masuk kemudian pada pembangunan pusat perkantoran.

Ada tiga kegiatan selain akses jalan yaitu pembangunan kantor Sekretariat Daerah, Bappeda Kabupaten Pangandaran serta Alun-alun Kota.

“Untuk Kantor Sekda dan Bappeda, ditargetkan tahun ini sudah dapat digunakan,” kata Jeje.

Sedangkan Kantor Setda sekarang, lanjut Jeje, nantinya sementara akan digunakan untuk rumah dinas.

Dirinya menargetkan pada 2023, baik akses jalan, pusat perkantoran dan alun alun kota, sudah rampung seluruhnya.

Maka menurut Jeje, dengan keberadaan pusat perkantoran yang terletak di antara dua desa tersebut akan ada dampak sosial dan ekonomi di masyarakat.

“Maka saya berharap masyarakat bersiap dan proaktif, agar tidak hanya menjadi penonton di daerah sendiri,” ujar Jeje.

Sementara Sekda Kabupaten Pangandaran, Kusdiana menyampaikan progres pembangunan pusat perkantoran masuk pada tahap dua dengan target tahun ini dapat digunakan.

“Kalau untuk kantor Bappeda, tahun ini akan rampung 100 persen. Untuk Kantor Setda sudah 100 persen disesuaikan dengan luas yang sudah terbangun.

Namun untuk kantor Setda, kaitan dengan penyempurnaan hingga 100 persen akan dilaksanakan pada tahap ke tiga,” terangnya.

Maka mulai tahun ini, lanjut Dia, kantor Setda dan kantor Bupati/Wakil Bupati serta kantor Bappeda, sudah bisa digunakan sambil terus disempurnakan.

“Selain itu untuk di kantor Setda dan Bappeda, ada sekitar 200 pegawai pemerintah yang akan pindah ke gedung pusat perkantoran,” pungkasnya.***

  • Bagikan