Bola  

Pemenang Koulibaly mengirim Senegal ke Babak 16 Besar

Senegal membukukan tempat mereka di babak 16 besar Piala Dunia FIFA setelah mengalahkan Ekuador 2-1 dalam pertemuan mendebarkan yang dimainkan di stadion Internasional Al Khalifa pada hari Selasa.

Gol dari Kapten Kalidou Koulibaly dan Ismaila Sarr memastikan kemenangan bagi Teranga Lions dan Aliou Cisse. Senegal menjadi tim Afrika pertama yang lolos ke babak 16 besar di Qatar.

Sang Juara Afrika memulai dengan kecepatan yang luar biasa dengan Idrissa Gueye yang nyaris mencetak gol di menit ke-3 namun upayanya masih melebar dari gawang. Boulaye Dia hampir saja memecah kebuntuan namun penyerang bertubuh besar itu menyeret tembakannya melebar dari gawang.

Senegal memimpin sebelum paruh waktu dengan Ismaila Sarr mengkonversi dari titik penalti setelah ia dilanggar di area penalti.

Moses Caicedo membuat hal-hal menarik ketika ia menyamakan kedudukan pada menit ke-68 tetapi Senegal segera merespons dengan gol yang baik untuk membuat para penggemar Lions heboh.

Senegal bertahan untuk finis kedua di Grup A dengan enam poin di belakang pemuncak klasemen Belanda dan sekarang akan berhadapan dengan lawan mereka dari Grup B.