Pemberlakuan New Normal, Pemkab Pangandaran Masih Tunggu Arahan Pemprov Jabar

  • Whatsapp
Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata.

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Pemerintah Kabupaten Pangandaran saat ini masih menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi new normal.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan pihaknya tengah menyusun regulasi dan persiapan teknis lainnya, agar pelaksanaan new normal di Pangandaran bisa berjalan maksimal.

Bacaan Lainnya

“Level kewaspadaan Kabupaten Pangandaran berada di level 2. Sehingga memungkinkan untuk menjalankan fase new normal,” kata Jeje, Rabu (27/5/2020).

Namun demikian Jeje menyampaikan pihaknya masih menyusun hal-hal teknis berkaitan dengan pemberlakukan fase new normal.

“Jangan sampai fase new normal ini diartikan melonggarkan aturan, justru kita harus semakin displin, semakin waspada,” kata Jeje.

Selain menjalankan kembali roda ekonomi, hal strategis dalam fase penormalan baru di Pangandaran tentu saja berkaitan dengan pembukaan destinasi wisata.

“Saya sudah instruksikan agar Dinas Pariwisata melakukan persiapan dan menyiapkan mekanisme pengaturan wisatawan,” kata Jeje.

Dia mengatakan seandainya destinasi wisata di Pangandaran jadi dibuka kembali, proses pemeriksaan kondisi kesehatan dan pembatasan jumlah wisatawan menjadi sesuatu yang penting.

Mengenai potensi penyebaran virus Corona saat aktivitas berenang di pantai, Jeje berasumsi air laut kemungkinan bisa membunuh virus.

“Kalau kolam renang mungkin rentan, kalau pantai saya kira berbeda. Tapi untuk pastinya kita tunggu pendapat ahli kesehatan,” ujar Jeje.***

Pos terkait