Pelatih Dewa United FC Optimistis Timnya Bisa Tembus 4 Besar

MerahPutih.com – Dewa United FC mengawali BRI Liga 1 2023/2024 dengan baik. Tangsel Warriors saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara, bahkan sempat berada di puncak pada pekan lalu.

Dari 6 laga yang sudah dijalani, Dewa United FC meraih tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan. Dewa United FC sudah mengumpulkan 11 poin.

Awal yang baik ini membuat Dewa United FC difavoritkan untuk bisa terus bersaing di papan atas. Sang pelatih, Jan Olde Riekerink, mengaku punya ambisi itu.

Baca Juga:

Pertandingan Hari Ini, Dewa United FC Tak Mau Anggap Enteng Persis

Perubahan format Liga 1 musim ini yang dibagi menjadi reguler series dan championship series juga membuat Jan Olde antusias. Dia ingin Dewa United FC lolos ke babak championship.

Untuk lolos ke babak tersebut, Dewa United FC harus finis di posisi 4 besar saat seri reguler. Championship series mempertemukan empat tim teratas di seri reguler untuk bersaing merebut gelar juara.

Baca juga:  Survei Indometer: Kepuasan Tembus 81,4 Persen, Jokowi Jadi Faktor Penentu Pilpres 2024.

“Kami memiliki ambisi. Kami adalah tim muda yang baru membangun, sudah ada infrastruktur yang (menopang) proses itu. Performa (tim) pasti naik dan turun. Tapi saya rasa jika kita bisa di empat teratas, maka kami akan bermain di play-off (championship series),” kata Jan Olde, seperti dikutip Bolaskor.com.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Semakin Percaya Diri Bersama Dewa United FC

Meski demikian, Jan menyebut bahwa persaingan menuju ke sana sangat terbuka. Seri reguler masih sangat panjang karena baru memasuki pekan keenam.

“Semua tim masih bisa menang dan kalah. Kita lihat kemarin (Persik) Kediri menang dari PSM (yang merupakan juara bertahan).”

“Jadi semua tergantung siapa tim yang paling kuat (bisa bersaing). Kita tidak bisa hanya berbicara soal kualitas, karena (jarak) tim (di klasemen) sangat dekat satu sama lain,” tutur eks pelatih Galatasaray tersebut.

Berikut hasil Dewa United FC di 6 laga awal musim ini:

Dewa United FC 1-0 Arema FC

Baca juga:  Ucapkan Salam Perpisahan, David De Gea Resmi Tinggalkan Manchester United

PSM Makassar 1-2 Dewa United FC

Persib Bandung 2-2 Dewa United FC

Dewa United FC 3-0 Persik Kediri

Bali United 3-1 Dewa United FC

Dewa United FC 0-0 Persis Solo. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Dewa United FC Puncaki Klasemen, Jan Olde Riekerink Minta Pemain Tetap Rendah Hati



Source link