Pelatih Ansan Greeners Ngaku Berat Lepas Asnawi Mangkualam ke Timnas Indonesia

  • Bagikan

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-gik, angkat bicara soal pemanggilan Asnawi Mangkualam untuk pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Ia mengaku berat hati melepas pemainnya tersebut.

Skuad Merah Putih akan menuntaskan tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni mendatang, namun persiapan menuju pertandingan melawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirat sudah berlangsung sejak Sabtu (1/5) lalu.

Asnawi merupakan salah satu pemain yang masuk dalam daftar pemain pilihan Shin Tae Yong. Kendati demikian, pemain Ansan tersebut baru akan bergabung ketika Timnas Indonesia sudah berada di UEA.

Kim Gil Sik memandang Asnawi sebagai pemain penting Ansan sehingga baru bisa melepas mantan pemain PSM itu pada 18 Mei.

“Secara pribadi saya tidak ingin melepas Asnawi, tetapi jika untuk timnas, saya akan siap membantu tim,” ujar Kim Gil Sik dikutip dari Korea Daily.

Kim Gil Sik merasa Asnawi telah begitu padu dengan rekan-rekan di Ansan dan beradaptasi dengan baik mengikuti pola permainan sepak bola Korea Selatan.

“Saya sangat senang Asnawi bisa menyesuaikan diri di K League 2 lebih dari yang saya bayangkan. Di sisi lain, ada bagian-bagian yang harus diperbaiki olehnya.”

“Kecepatannya bagus. Posisi bertahan dan pelanggaran saya rasa masih bisa berkembang lebih baik lagi,” terang Kim Gil Sik.

Melepas pemain luar negeri di masa pandemi tak semudah sebelumnya. Kim Gil Sik pun menyebut masalah isolasi mandiri yang memakan waktu lama sebagai salah satu faktor berat merelakan Asnawi.

“Saya sudah bicara dengan pelatih Shin Tae Yong lewat telepon, dan pada 17 Mei setelah pertandingan lawan Jeonnam selesai kami sepakat dia akan bergabung. Ada masalah soal isolasi mandiri setelah Kualifikasi Piala Dunia selesai,” tukas Kim Gil Sik.

Sumber : CNN

  • Bagikan