Pasca Dirawat di Bogor, 29 Pasien Sakit Jiwa Tiba di Pangandaran

  • Bagikan

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Sebanyak 29 pasien sakit jiwa atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang telah mendapatkan perawatan selama 23 hari di Rumah Sakit Jiwa Marzoeki Mahdi Bogor, tiba di Kabupaten Pangandaran.

Kedatangan mantan pasien sakit jiwa ini disambut pihak keluarga di Sekretariat Daerah Pangandaran, Senin (19/4/2021) jam 20.00 WIB.

Dengan perubahan kondisi 99% perilaku mereka yang menjukkan kebaikan, membuat susana serah-terima menjadi haru.

Kebahagian datang pada seorang anak laki-laki yang melihat ibu kandungnya pulih pasca menjalani perawatan hampir satu bulan itu.

Pelukan hangat dan kasih sayang anak terhadap ibu, membuat keluarga pasien lainnya terbawa suasana.

Acara seremonial ini juga membuka sesi tanya jawab antara mantan pasien dengan petugas dari Rumah Sakit Jiwa dan Dinas Kesehatan Pangandaran.

Khairul, mantan pasien di RSJ Marzoeki Mahdi ini memaparkan kondisi berikut activitasnya selama menjalani perawatan di Bogor.

Sontak, pemaparan dan ungkapan Khairul direspon orang yang hadir dengan tepuk tangan, pujian serta rasa takjub atas kepulihan dirinya.

“Harapan saya ingin sehat kembali dan masyarakat bisa menerima. Saya ingin bekerja untuk masa depan, saya juga mau menikah,” ungkap Khairul.

Sedangkan Darul, mantan pasien lainnya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pangandaran yang telah peduli terhadap pemulihan ODGJ.

“Saya bangga dan sangat terimakasih kepada Pemkab. Kami sudah mendapat pelayanan kesehatan sampai pulih lagi,” ucap Darul.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pangandaran Yani Ahmad Marzuki menyebutkan, pihaknya telah bekerjasama dengan RSJ Marzoeki Mahdi Bogor.

“Penandatanganan kerjasama dalam menangani ODGJ ini sudah kami laksanakan. Kami juga imbau keluarga pasien untuk memperhatikan jadwal minum obat,” kata Yani.***

  • Bagikan