Partai Gerindra akan Bertemu Demokrat Siang Ini

MerahPutih.com – Pertemuan parpol (parpol) lintas koalisi akan kembali digelar menjelang pemilihan presiden 2024. Komunikasi politik antarparpol mengisyaratkan peta koalisi masih sangat cair.

Partai Gerindra bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Baca juga:

Gerindra mengatakan 2 partai dalam koalisi Jokowi akan mendukung Prabowo

Meski demikian, Gerindra tetap menjalin komunikasi politik dengan Partai Demokrat yang tergabung dalam partai politik Koalisi Perubahan.

“Partai Demokrat dan Partai Gerindra siang ini, Kamis 20 Juli 2023, menggelar Rakornas,” kata Ketua Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dalam keterangannya, Kamis (20/7).

Rencananya, elite Gerindra akan mendatangi kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Pertemuan kedua partai politik tersebut akan dipimpin oleh sekretaris jenderal masing-masing (Sekjen).

Baca juga:

Fraksi Gerindra Dukung Pembentukan Pansus JIS


“Delegasi Partai Gerindra dipimpin Sekjen Ahmad Muzani. Sedangkan penerimaan Partai Demokrat dipimpin Sekjen Teuku Riefky,” kata Herzaky.

Baca juga:  Jadwal Wakil Indonesia di Swiss Open 2023 Hari Ini: Chico Aura Dwi Wardoyo Tantang Viktor Axelsen

Herzaky tidak menyampaikan poin penting apa yang akan dibahas oleh para elite kedua parpol tersebut. Dia mengatakan, pertemuan Gerindra dan Demokrat akan dilakukan secara tertutup.

“Setelah rapat tertutup, akan ada konferensi pers. Pertemuan ini merupakan persahabatan nasional antara kedua belah pihak. Bahas isu-isu kebangsaan dan kerakyatan terkini”, pungkasnya. (Lb)

Baca juga:

Gerindra mengatakan Prabowo sudah lama ingin bertemu Megawati



Source link