Pantai Madasari di Pangandaran, Makin Memikat Wisatawan

0
277

CIMERAK, (SP) – Pantai Madasari yang ada di Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, menyajikan panorama alam yang indah dan masih alami. Pantai Madasari memang masih asli, belum banyak sentuhan.

Seperti destinasi wisata lainnya di Kabupaten Pangandaran, pada liburan lebaran 1440 H, juga banyak dikunjungi wisatawan.

Dari pantauan seputarpangandaran.com, wisatawan yang datang kebanyakan menggunakan kendaraan roda dua, mobil pribadi, bahkan bak terbuka dan truk yang dimodifikasi atapnya agar tidak kepanasan.

Pengunjung yang datang, sebagian besar wisatawan lokal. Namun terkadang ada juga dari luar daerah.

Aktivitas yang dilakukan wisatawan antara lain, bermain air di tepi pantai, berfoto ria atau sekedar menikmati suasana pantai.

Namun tidak sedikit, pengunjung sengaja mengadakan acara bakar ikan dan makan bersama.

Sebagian besar melakukan sendiri, namun tak sedikit memesan nasi liwet dan bakar seafood dari warung yang ada di lokasi tersebut.

Rudi (40) warga Kecamatan Pangandaran mengaku berwisata ke Pantai Madasari untuk kesekian kalinya.

“Lebih dari 7 kali kami sekeluarga berwisata ke Madasari. Tiket masuknya Rp. 45 ribu karena kami menggunakan mobil keluarga,” ujarnya.

Rudi menyampaikan, tak ada bosannya berkunjung ke Pantai Madasari. Dia mengaku sudah terpikat dan akan datang lagi dilain waktu.

“Lokasinya masih alami dan makanan di sini murah-murah. Bakso cuma Rp. 12 ribu, Kopi hitam masih Rp. 3 ribu,” ungkapnya. (*)

Silahkan berkomentar dengan santun