BERITA  

Pangandaran Run 2019 Dengan Doorprize Keliling Eropa Segera Digelar, Buruan Daftar!

PANGANDARAN, (SP) – Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Unpad di Pangandaran berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran, akan menggelar event lari skala nasional Pangandaran Run 2019.

Event ini akan diadakan pada tanggal 26 Oktober 2019 mendatang atau sehari setelah HUT Kabupaten Pangandaran.

Tak tanggung-tanggung, selain menyediakan hadiah puluhan juta rupiah bagi pemenang, panitia juga menyiapkan doorprize keliling eropa untuk seluruh peserta yang beruntung.

Ketua Pelaksana Kegiatan Pangandaran Run 2019, Iis Diyanah Lubis menyampaikan, tujuan diadakannya Pangandaran Run ini adalah untuk memperingati HUT Kabupaten Pangandaran yang ke-7 sekaligus Dies Natalis Unpad ke-62.

Menurutnya, pelaksanaan Pangandaran Run tahun ini merupakan yang kedua kalinya, karena pada tahun 2018 lalu telah diadakan Pangandaran Run yang pertama.

Seperti tahun sebelumnya, lanjut Iis, ada dua kategori lari dalam Pangandaran Run, yaitu lari jarak 5 km dan 1O km,” terangnya, saat menggelar press conference, di Kampus PSDKU Unpad Pangandaran, Jumat (11/10/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor PSDKU Unpad Pangandaran Bambang Hermanto, Asda III Kabupaten Pangandaran Suheryana, dan Kepala BPKAD Kabupaten Pangandaran Hendar Suhendar.

Baca juga:  Pemkab Pangandaran Siapkan Tim Pemantau Pasca Vaksinasi¬†

Iis Diyanah Lubis memastikan, rute yang akan ditempuh akan menarik, yaitu rute pesisir Pantai Barat Pangandaran. “Jadi para peserta dapat berlari dengan disuguhi keindahan wisata Pantai Pangandaran,” ujarnya.

Berbeda dengan Pangandaran Run tahun lalu yang dimeriahkan dengan Rekor Muri Pindang Gunung, kata Iis, pada pelaksanaan Pangandaran Run tahun ini mengusung tema social campaign untuk mendukung gerakan pengurangan pemakaian plastik dengan tagar #reduceplastic.

Iis menjelaskan, bagi para peserta yang ingin mendaftar, terdapat dua harga tiket yang berbeda. Untuk Iebih jelasnya mengenai pendaftaran dan harga dapat di cek di website PANGANDARANRUN.COM.

“Para peserta yang membeli tiket nantinya akan mendapat race pack berupa kaos, tas serut, nomor BIB, dan medali finisher. Pendaftaran ditutup pada 25 Oktober 2019,” terang Iis.

Iis pun menyampaikan, pada Acara PANGANDARAN RUN 2019, juga akan dimeriahkan penyanyi ibukota Budi DOREMI.

“Satu hal yang menarik dan berbeda. Sebagai upaya mendukung gerakan pengurangan pemakaian plastik, maka untuk biaya pendaftaran dapat diganti dengan sampah botol plastik maupun sachet plastik penbungkus kopi,” terangnya.

Baca juga:  Pantai Pangandaran Wisata Unik yang Menakjubkan

Untuk jarak tempuh 5 K, jelas Iis, biaya pendaftaran dapat diganti dengan 85 botol air mineral bekas atau 85 sachet bekas pem ungkus kopi.

“Sedangkan untuk jarak tempuh 10 K, biaya pendaftaran dapat diganti dengan 100 botol air mineral bekas atau 100 sachet bekas pembungkus kopi,” jelas Iis. (Iwan Mulyadi/WP)