BERITA  

Pangandaran Raih Juara Dua Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Kabupaten Pangandaran meraih juara kedua, Kualifikasi Juara Kabupaten Terbaik Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020 di Jawa Barat.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, penghargaan ini merupakan capaian yang luar biasa karena mampu mengungguli 17 kabupaten dan 10 kota di Provinsi Jawa Barat.

“Ini prestasi yang luar biasa, meskipun kita masih kabupaten baru. Ini bukan berarti Jeje nya yang hebat tetapi berkat kerjasama semua pihak. Baik pejabat, DPRD dan masyarakat  sehingga bisa seperti ini,” ungkap Jeje, Rabu, (22/4/2020).

Kata Jeje, penghargaan ini merupakan satu bukti, meskipun Pangandaran masih baru, apabila ada kemauan, keuletan dan tekun pasti bisa diraih.

“Membangun rumah sakit yang begitu mahal, terbukti kita bisa,” ucap Jeje.

Tentu dengan penghargaan ini, kata Jeje, menjadi motivasi bahwa pejabat di Kabupaten Pangandaran mampu bekerjasama dengan baik.

Dirinya menyampaikan sebagai penanggung jawab pemerintahan dengan telah mendapatkannya penghargaan ini tentu sangat bahagia dan terharu.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pangandaran Agus Satriadi menjelaskan, bahwa penghargaan tersebut diawali dari tahapan-tahapan dimulai perencanaan dari tingkat desa, kecamatan hingga ke tingkat kabupaten.

Baca juga:  Jumlah Bantuan PKH Tahap 4 Untuk KPM di Pangandaran Berkurang

“Penilaian dilakukan oleh Tim Independen dari Provinsi Jawa Barat mulai dari tahapan perencanaan sampai tingkat pelaksanaan, implementasinya di lapangan. Setiap stakeholder ditanya, mulai dari dinas terkait hingga ke masyarakat,” ujarnya.

Adapun indikator penilaian, menurut Agus, yakni dokumen perencanaan, pelaksanaan dan implementasi. “Apakah bermanfaat bagi masyarakat atau tidak. Jadi tidak hanya penilaian dari perencanaan dan pelaksanaannya saja,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *