Objek Wisata Pantai Batukaras Ditutup Sementara, Simak Alasannya! 

  • Bagikan

SEPUTARPANGANDARAN.COM – Pemerintah Kabupaten Pangandaran memutuskan menutup sementara Objek Wisata Pantai Batukaras, di Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, mulai pukul 00.00 WIB, Minggu (16/5/2021).

Hal itu diputuskan setelah Bupati Pangandaran, Sekda, Kapolres Ciamis, Dandim Ciamis, instansi terkait dan stakeholder lainnya, mengadakan rapat koordinasi, Sabtu (15/5/2021) malam ini.

“Dengan viralnya di media sosial tentang kerumunan dan abai prokes di Obyek Wisata Batukaras maka diputuskan mulai Minggu 16 Mei 2021 Pukul 00.00 WIB, Obyek Wisata Pantai Batukaras untuk sementara ditutup,” kata Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata.

“Selanjutnya, kita akan melakukan rapat evaluasi dengan semua stakeholder di Objek Wisata Pantai Batukaras pada hari Senin,” terang Jeje.

BACA JUGA :  Penanganan Pembalakan Liar, Bupati Jeje : Perlu Langkah Luar Biasa, Bersatu dan Lawan!

Jeje mengaku dirinya baru mengetahui viralnya video kerumunan wisatawan yang abai prokes di Pantai Batukaras pada Sabtu (15/5/2021) siang.

“Selanjutnya kita melakukan melakukan koordinasi dengan Pak Kapolres, Dandim, instansi terkait dan stakeholder. Dari Hasil rapat, dengan berbagai pertimbangan maka diputuskan Objek Wisata Pantai Batukaras ditutup sementara,” kata Jeje.

Kedepan, pihaknya akan lebih ketat lagi menerapkan aturan prokes. Dirinya mengingatkan tugas untuk mematuhi prokes bukan hanya tugas pemerintah maupun aparat keamanan, namun menjadi tugas semua pihak.

“Ini menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar tetap taat prokes, untuk menghindari kemungkinan penutupan di objek wisata lainnya,” tegasnya.

Selain menutup Pantai Batu Karas, lanjut Jeje, aparat TNI-Polri akan mengerahkan personel untuk mengurangi kerumunan.

BACA JUGA :  Tekan Kriminalitas, Polres Ciamis Giat Patroli Selama Ramadhan

Jika di satu obyek wisata sudah dipenuhi wisatawan, maka petugas akan mengarahkan wisatawan ke obyek wisata lainnya di Pangandaran.

“Jumlah wisatawan akan diatur. Jika Pantai Pangandaran overload, akan dialihkan ke objek wisata lainnya,” ujar dia.***

  • Bagikan