Mobil  

Nissan Hardbody Truck berpotensi dihidupkan kembali sebagai truk pickup serba listrik

Setelah segmen truk pikap semakin bergeser ke segmen ukuran penuh selama dua puluh tahun terakhir, truk pikap kompak telah mengalami kebangkitan sejati dalam beberapa tahun terakhir. Pabrikan pertama yang terjun ke tren pickup kompak yang lebih berorientasi gaya hidup adalah Hyundai dan Ford, keduanya mencapai angka penjualan yang sangat baik dengan model Santa Cruz dan Maverick mereka. Setelah General Motors baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka juga sedang memikirkan truk kompak, peserta lain di segmen ini bisa datang dari Nissan. Fakta bahwa pabrikan Jepang ingin mengandalkan penggerak listrik murni sejak awal di segmen yang sensitif terhadap harga ini bisa menjadi keunggulan kompetitif yang nyata.

VIDEO TOPPEED HARI INIGULIR UNTUK LANJUTKAN DENGAN KONTEN

Terkait: Platform Ford Ranger Dapat Digunakan dengan Cara yang Sangat Aneh


Baca juga:  484 Pengunjung Jajal Motor Listrik Yamaha Selama IIMS 2203

Nissan menganggap perbatasan listrik untuk AS

211129-00-020-sumber-1
nissan

Tampilan belakang Nissan Surf-Out Concept

Sementara raksasa industri Amerika seperti General Motors dan Ford sudah mulai melistriki truk pikap mereka, Nissan akan segera menyusul. Menurut informasi dari Automotive News, perusahaan sedang mempertimbangkan untuk memperkenalkan truk “ringan” listrik. Menurut Tyler Slade, ketua Dewan Penasihat Dealer Nissan, masuk akal untuk menghadirkan Frontier versi elektrik, karena model tersebut telah menjadi bagian dari merek Nissan di Amerika Serikat selama beberapa dekade dan oleh karena itu populer di kalangan pelanggan.

Jika dirilis dalam beberapa tahun, pikap elektrik entry-level Nissan dapat langsung mendapatkan keunggulan kompetitif yang nyata atas para pesaing terberatnya. Itu karena sementara model listrik pertama raksasa industri, Ford F-150 Lightning dan Chevrolet Silverado EV, pasti berada di segmen ukuran penuh dengan panjang kurang dari 6 meter, sedangkan varian listrik Frontier dapat bergabung dengan Rivian R1T sebagai hanya truk listrik menengah di pasar AS. Alternatifnya, jika kebangkitan Hardbody lebih kompak, itu akan menjadi satu-satunya pilihan truk serba listrik, karena Maverick dan Santa Cruz hanya bertenaga ICE. Menurut Slade, meskipun varian ini lebih rendah dari pesaingnya dalam hal kapasitas dan jangkauan penarik, dia mengandalkan biaya operasi yang lebih rendah yang dihasilkan dari powertrain listrik sebagai nilai jual yang muncul dalam waktu dekat.

TERKAIT: 10 Hal Yang Harus Diketahui Setiap Purist Tentang Hardbody Nissan

Nissan akan segera keluar dari segmen ukuran penuh

211129-00-023-sumber
nissan

Interior konsep Nissan Surf-Out

Sementara Nissan ingin memperluas jajaran pikapnya ke segmen mid-size/compact, situasi di segmen full-size yang lebih penting sangat berbeda. Angka penjualan Titan telah di bawah ekspektasi selama bertahun-tahun, yang menurut ketua Dewan Penasihat Dealer Nissan, dapat segera mengakhiri seri di Amerika Utara. Menurut Automotive News, Nissan tidak lagi bekerja untuk memperbarui atau mengganti model; itu hanya “mati”.

Slade berpendapat bahwa mungkin keputusan yang buruk untuk meninggalkan segmen ini, yang didominasi oleh pabrikan Amerika yang sudah mapan. Pelanggan yang ingin meningkatkan dari Frontier ke model yang lebih besar dengan tenaga lebih besar harus langsung ke kompetisi daripada menemukan apa yang mereka cari di Nissan. Namun, jika truk pikap listrik entry-level baru Nissan terbukti sukses besar, pangsa penawaran listrik di segmen ukuran penuh juga bisa meningkat lagi.

Source link