Ng Tze Yong Sukses Hentikan Dominasi Viktor Axelsen di All England

ligaolahraga.com –

Berita Bulu Tangkis: Viktor Axelsen dikejutkan oleh debutan All England Ng Tze Yong dalam salah satu kejutan terbesar dalam sejarah turnamen bulu tangkis tertua di dunia.

Media nasional Malaysia menggambarkan laga ini sebagai ‘Mission Impossible’ bagi petenis kurus berusia 22 tahun yang menembus 30 besar dunia tahun lalu.

Namun meski Viktor Axelsen terlihat lamban, gerakan Tze Yong sangat tepat dan ia mengambil inisiatif di game ketiga yang mendebarkan.

Anak muda itu memenangkan keputusan 23-21 untuk memastikan kemenangan dan menghadapi Axelsen dalam kekalahan keempatnya dalam 61 pertandingan, kalah 15-21, 21-9, 21-23.

Tze Yong tampak terkesan dalam wawancara pasca pertandingan, hampir tidak memahami apa yang baru saja dia capai atau perhatian yang mengikutinya.

Dia berkata: “Ini adalah kemenangan terbesar dalam karir saya. Saya terus fokus pada setiap poin dan mencoba untuk tidak membuat kesalahan sederhana. Saya mencoba untuk tidak fokus padanya, saya hanya ingin bermain sekonsisten mungkin.”

“Ini pertama kalinya saya di All England, tapi kali kedua saya di Birmingham setelah Commonwealth Games, saya merasa sangat senang berada di sini.”

Baca juga:  Kompres! Keluarga besar mudik bareng pakai mobil bareng sukses bikin bahagia

Viktor Axelsen tidak pernah gagal mencapai perempat final di sini sejak 2014, hampir satu dekade sukses di turnamen olahraga tertua dan paling bergengsi itu.

Dia telah mencapai final setidaknya dalam empat edisi terakhir, menang pada 2020 dan 2022, serangkaian kesuksesan tak tertandingi yang berakhir dengan penderitaan.

Dalam turnamen Super 1000, panggung olahraga terbesar, dia telah memenangkan 45 dari 47 pertandingan terakhir. Kekalahan terbarunya di level tertinggi di Tur Dunia BWF terjadi di Final All England 2021 dari Lee Zii Jia.

Viktor Axelsen berkata sambil menangis: “Anda ingin melakukannya dengan baik dan saya telah memberikan segalanya untuk itu, jadi tentu saja saya senang,” katanya.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Ng Tze Yong, dia memainkan pertandingan yang hebat. Saya ingin melakukan yang lebih baik, tetapi hari ini hal itu tidak terjadi.”

“Air mata saya bukan air mata kebahagiaan, bukan? Mereka untuk kekecewaan. Itu salah satu turnamen paling spesial dan salah satu yang terbesar dalam tur, jadi Anda ingin melakukannya dengan baik dan ketika Anda gagal, tentu saja itu sulit.”

Baca juga:  Pebulu Tangkis Indonesia Siap Bertarung di All England 2023

“Dia bermain bagus dan saya membuat banyak kesalahan. Ada pemenang dan pecundang dan dia pantas menang. Sayangnya bagi saya itu tidak cukup.”

Axelsen adalah unggulan keempat yang kalah dalam apa yang ternyata menjadi salah satu turnamen tunggal putra Inggris yang paling tidak terduga dalam ingatan baru-baru ini.

Dia bergabung dengan juara dunia 2021 Loh Kean Yew, peraih medali perunggu Olimpiade Chou Tien Chen dan runner-up Jonathan Christie dalam keberangkatan awal dari Birmingham.

Tag artikel: viktor axelsen, ng Tze Yong, All England 2023

Diterbitkan oleh Ligaolahraga.com di https://www.ligaolahraga.com/badminton/ng-tze-yong-success-hentikan-dominated-viktor-axelsen-di-all-england