BERITA  

Musisi dan Seniman Pangandaran Menghibur Warga di Napak Jagat Pasundan

PARIGI, (SP) – Pertunjukan seni dan budaya Coklat Kita Napak Jagat Pasundan sukses di gelar di Alun-alun Parigi, Sabtu (12/10/2019) malam. Hal tersebut terbukti dengan membludaknya penonton yang hadir menyaksikan pagelaran tersebut.

Penampilan musisi Sunda Ega Robot Ethnic Percussion dan Nuki Darso menjadi penutup acara itu. Mereka terlihat tampil menarik dan menjadi magnet bagi warga Pangandaran.

Hadirnya Napak Jagat Pasundan di Alun-alun Parigi sendiri bertepatan dengan momentum Milangkala Pangandaran ke-7. Sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat warga Pangandaran dalam melestarikan dan mengembangkan budaya Sunda.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Undang Sohbarudin menyampaikan pagelaran ini merupakan rangkaian dalam memeriahkan hari jadi ke 7 Kabupaten Pangandaran.

“Ini merupakan upaya pemerintah dalam pelestarian budaya yang ada di masyarakat Kabupaten Pangandaran,” kata Undang, di lokasi kegiatan.

Undang menambahkan, berbagai seni tradisional dari berbagai sanggar seni yang ada di Kabupaten Pangandaran ditampilkan untuk menghibur masyarakat.

Sementara Yanti, warga Kecamatan Parigi, mengaku senang dengan pagelaran ini diselenggarakan di Parigi, karena biasanya dilaksanakan di Kecamatan Pangandaran.

Baca juga:  Pasien Positif Covid-19 di Pangandaran Bertambah 2 Orang

“Kami juga butuh hiburan yang meriah. Lihat saja ribuan warga antusias menyaksikan hiburan ini,” kata Santi singkat. (*)