Film  

Mulai dari Proses Produksi hingga Kedekatan Para Pemain, Simak Kumpulan Fakta Menarik dari Serial Korea Tebaru Disney+ Hotstar “Moving”

Disney+ Hotstar terus menghadirkan serial Korea terbaru dengan cerita yang menarik dan berkualitas, serta dibintangi oleh deretan pemain papan atas di Korea Selatan. Kini, serial original tentang manusia dengan kekuatan super “Moving”, hadir melengkapi jajaran serial Korea dan sudah dapat disaksikan setiap hari Rabu eksklusif di Disney+ Hotstar. Dibintangi oleh Ryu Seungryong, Han Hyojoo, Zo Insung, Cha Taehyun, Kim Sungkyun, Kim Hiewon, Lee Jungha, Go Younjung, dan Kim Dohoon, dengan Park Inje sebagai sutradara, serial ini merupakan adaptasi dari kisah webtoon populer karya Kangfull.

“Moving” menceritakan tentang agen rahasia National Intelligence Service (NIS) yang terdiri dari orang-orang berkekuatan super. Memiliki keberhasilan dalam menjalani misi rahasia dan mempertahankan negara, suatu hari tim operasi rahasia ini tiba-tiba menghilang. Beberapa dekade kemudian, para agen rahasia ini, kini telah berkeluarga dan memiliki anak yang mendapatkan kekuatan super yang diturunkan dari mereka. Mereka berusaha melindungi anaknya masing-masing, Kim Bongseok dan Jang Huisoo, dengan menyembunyikan kekuatan supernya agar terbebas dari kejaran agen pemerintah. Selain ceritanya yang seru dan berkualitas, ada berbagai fakta menarik terkait serial “Moving” yang diungkapkan langsung oleh para pemain, sutradara, serta sang penulis. Simak kumpulan faktanya berikut ini!

Baca juga:  Biografi Kim Kardashian & Fakta Menarik Seputar Kehidupannya

Penulis Kangfull turut terlibat dalam proses produksi serial “Moving”

Cerita serial “Moving” diadaptasi dari webtoon populer yang ditulis oleh Kangfull. Dalam proses produksi serialnya, Kangfull menulis skripnya dan memastikan ceritanya bisa tersampaikan dengan baik melalui versi live action. Ia kerap memberikan footnote di beberapa bagian, seperti adegan action harus selalu menggambarkan kepribadian  setiap karakter superhuman. “Aku menginginkan adegan action yang menggambarkan kisah pribadi para karakter, jadi aku menuliskan banyak informasi detail untuk mengarahkan bagaimana adegan tersebut seharusnya ditampilkan,” ungkap Kangfull.

Bekerja sama dengan 60 VFX studio untuk menghadirkan efek visual yang menakjubkan

Untuk menciptakan efek visual yang senatural mungkin, serial ini menggunakan 7540 VFX (efek visual) di seluruh adegannya dan bekerja sama dengan 60 VFX studio dari sembilan negara yang berbeda. Apabila biasanya satu film menggunakan sekitar 2000 efek visual, maka jumlah efek visual di serial ini dianggap setara dengan empat film blockbuster.

Zo Insung dan Han Hyojoo ungkap kekaguman terhadap satu sama lain

Kedua aktor senior ini sebelumnya pernah bekerja sama dalam sebuah project iklan. Kemudian, mereka bertemu lagi di serial ini dan berperan sebagai pasangan suami istri. Zo Insung mengaku memiliki chemistry yang baik ketika berakting bersamanya. Sama halnya dengan Han Hyojoo, ia merasa bisa saling membantu dan memberi nasihat untuk memerankan karakter mereka dengan baik. “Zo Insung adalah pria yang baik. Aku sangat mengandalkannya karena dia banyak membantuku untuk berakting senatural mungkin dengannya,” jelas Han Hyojoo.

Baca juga:  Gantikan Brwa Nouri, Bali United Segera Rekrut Pemain Timnas Palestina Mohammed Rashid

Moving

Cha Taehyun memerankan karakter baru yang tidak ada di webtoon “Moving”

Penulis Kangfull menciptakan karakter Jeon Gyedo, yang diperankan oleh Cha Taehyun, hanya di versi serial “Moving”. Jeon Gyedo adalah seorang sopir bus yang juga memiliki kekuatan spesial. Saat ditanya bagaimana pendapat Cha Taehyun ketika memerankan karakter yang tidak ada di versi webtoon, ia mengaku tidak merasa kesulitan, karena ia telah melakukan riset terlebih dahulu melalui skrip yang ditulis oleh Kangfull. Cha Taehyun menjelaskan, “Aku benar-benar menonton pertunjukan asli Bungaeman, dan aku juga sampai membuat lisensi sopir bus untuk mendalami peranku sebagai Jeon Gyedo.”

Lee Jungha, Go Younjung, dan Kim Dohoon mengaku senang beradu akting dengan para aktor senior

Pemeran trio murid SMA ini mengaku senang dan bangga bisa beradu akting dengan para aktor senior. Lee Jungha yang menjadi anak dari Han Hyojoo, mengaku bahwa Hyojoo selalu membantunya dan memperlakukannya seperti anaknya sendiri, sehingga ia merasa sangat nyaman bekerja dengannya. Lalu Kim Dohoon merasa beruntung bisa bergabung di serial ini karena para aktor senior sangat suportif selama proses syuting. Selain itu, Go Younjung juga mengungkapkan pandangannya terhadap Ryu Seungryong, “Dia sudah seperti ayahku sendiri, dan aku sangat senang. Kami saling mengirim coffee truck ketika kita tidak sedang syuting bersama.”

Saksikan “Moving” serta beragam film original baru di Disney+ Hotstar. Dengan biaya Rp39.000/bulan atau Rp199.000/tahun, penonton dapat mulai berlangganan Disney+ Hotstar dengan mengunduh aplikasi Disney+ Hotstar (Android dan iOS) atau melalui situs web (www.DisneyPlusHotstar.id) untuk mengakses lebih dari 1.500 film dan 25.000 episode film serial, termasuk Disney+ Originals dari Disney, Marvel, Star Wars, Pixar, National Geographic, dan konten berkualitas dari Asia yang meliputi konten berbahasa Indonesia, Korea, dan Jepang di bawah merk Star. Bagi para pelanggan, pastikan untuk memperbarui aplikasi Disney+ Hotstar Anda agar dapat menikmati film dan serial favorit Anda dengan desain interface baru serta pengaturan yang dapat disesuaikan.

Baca juga:  Kisah kuliner dan akar budaya Venba dari Creative Director Abhi – PlayStation.Blog

Serial “Moving” tayang dengan dua episode terbaru setiap hari Rabu, eksklusif di Disney+ Hotstar.