Mobil  

Mobil Tesla Diidentifikasi Masalah Penyebab Pengemudi dan Penumpang Cedera: 1 Juta Kendaraan ‘Ditarik’

Tesla menarik lebih dari 1 juta kendaraan karena masalah dengan sistem kaca otomatis kendaraan mereka. Namun, ‘penarikan kembali’ ini tidak dalam bentuk penarikan fisik kendaraan, seperti pada pembuat mobil lainnya; Tesla memecahkan masalah dengan pembaruan yang dirilis. Tercatat bahwa masalah yang dialami dapat menyebabkan cedera.

Tesla, yang telah muncul ke depan dengan masalah yang dialami kendaraannya dari waktu ke waktu, dan bahkan menghadapi pemogokan pelanggannya di hari-hari terakhir, datang ke hadapan kita dengan masalah serius hari ini. Tesla menarik lebih dari satu juta kendaraan karena masalah dengan jendela otomatisnya (!).

Menurut pengumuman yang dibagikan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS, masalah dengan jendela kendaraan cukup serius. Ditekankan bahwa sistem yang memungkinkan jendela untuk menutup secara otomatis mungkin tidak bekerja dengan benar ketika menemui kendala . Diumumkan bahwa jumlah kendaraan yang terkena masalah adalah 1 juta 96 ribu 762 .

Anggota badan pengguna dapat tersangkut di kaca:

‘Kendala’ bisa saja anggota badan pengemudi atau penumpang. Dalam hal ini, jendela yang menutup secara otomatis tidak akan mendeteksi anggota badan di jalurnya, menjepitnya dan menyebabkan cedera. Tesla juga mengumumkan solusi yang ditemukan untuk masalah tersebut.

Menurut rincian yang dibagikan oleh Administrasi, perusahaan akan mengunggah pembaruan perangkat lunak ke semua pelanggannya melalui OTA (pemrograman over-the-air) untuk mencegah masalah serius ini mempengaruhi kendaraannya . Dibagikan bahwa masalah tersebut dapat dilihat di semua model Tesla (Model S, Model 3, Model X, Model Y).

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika (NHTSA) telah menerbitkan sebuah artikel karena masalah dengan kendaraan Tesla. NHTSA menyebut kegagalan ini sebagai ‘penarikan kembali’ dalam pengumumannya, bahkan jika kendaraan tersebut tidak ditarik secara fisik. Namun, masalah ini akan diselesaikan dengan pembaruan perangkat lunak jarak jauh daripada penarikan fisik kendaraan.