Gadget  

Misteri Retakan di area Headset Apple Vision Pro

Misteri Retakan pada area Headset Apple Vision Pro

SEPUTARPANGANDARAN.COM, JAKARTA – Para pemilik headset Apple Vision Pro sedang gundah oleh sebab itu menemukan titik retakan yang muncul pada kaca depan headset. Tidak satupun dari mereka nampaknya tahu bagaimana hal itu terjadi.

Masalah ini pertama kali diketahui oleh MacRumors juga sejauh ini sudah pernah ada lima Redditor terpisah yang sudah memposting tentang hal itu dalam subreddit r/VisionPro. Engadget juga melaporkan, Hari Sabtu (24/2/2024) bahwa hal yang dimaksud mirip terjadi dengan unit headset yang tersebut berada dalam diulasnya.

Menariknya, semua foto yang tersebut diunggah nampak menunjukkan retakan tipis vertikal pada area yang tersebut mirip persis di tempat melawan garis hidung. Semua Redditor yang terkena dampak menyatakan bahwa mereka tiada melakukan hal-hal yang jelas menyebabkan retakan, seperti menjatuhkan perangkat atau menyimpannya secara tidak ada benar.

Pengguna Reddit @dornbirn mengklaim menggosok kaca depan, menempatkan penutup lembut, memasukkannya ke di case, lalu bangun-bangun mengawasi retakan keesokan paginya. Sebagian besar Redditor yang tersebut mengalami hal sama mencatatkan data bahwa merekan menyimpan Vision Pro mereka di dalam di case atau menempatkan penutup lembut.

Baca juga:  Rumor Meta Quest 3 vs Headset VR Apple: Keduanya Untuk Segmen Pengguna Berbeda

Ada perkiraan bahwa ini kemungkinan besar hambatan pemanasan ketika mengisi daya Vision Pro di dalam di case atau dengan penutup ditempatkan. User lain berpendapat bahwa ini kemungkinan besar hambatan manufaktur dengan kaca atau sekadar cacat desain yang mana menempatkan terlalu berbagai tegangan pada area tertentu.

Tidak jelas apakah retakan tipis itu belaka hambatan kosmetik, oleh sebab itu kelihatannya muncul di tempat menghadapi sensor tetapi bukan menghalangi kamera apapun. Kendati demikian, memperbaiki Vision Pro mahal.

Jika diperbaiki di dalam Apple Care biayanya mencapai 500 dollar Negeri Paman Sam atau sekitar Rp7,8 jt dengan 299 dollar Negeri Paman Sam untuk garansi kaca penutup. Total biayanya mencapai 799 dollar Negeri Paman Sam atau senilai Rp12,5 jt tanpa klaim garansi.

Aku @ContributionFar8997 menulis bahwa mereka sudah pernah mengunjungi Apple Store serta diberitahu bahwa merekan harus membayar potongan biaya untuk memperbaiki retak tersebut. The Verge masih berupaya mengonfirmasi Apple untuk mengamati apakah merekan menyadari permasalahan ini tetapi belum ada tanggapan.

Baca juga:  Razer Blackshark V2 Pro 2023, Headset Gaming Kompetitif Atlet Esports

Sumber Sindonews