Microsoft Umumkan Pengguna Sistem Operasi Windows 7 dan 8.1 Tidak Bisa Memakai Microsoft Edge

Microsoft mengumumkan kalau pengguna sistem operasi Windows 7 dan 8.1 tak lagi bisa memakai browser Microsoft Edge mulai Januari 2023 mendatang.

Microsoft Edge versi 109 dan WebView2 Runtime versi 109 akan menjadi versi terakhir yang mendukung Windows 7 dan Windows 8.1.

Keduanya akan diluncurkan ke pengguna mulai 12 Januari 2023, dua hari setelah Windows 7 dan Windows 8.1 tak lagi didukung.

Sebenarnya, pengguna Windows 7 dan 8.1 masih bisa menikmati Microsoft Edge setelah tanggal tersebut. Tapi itu hanya mentok di versi 109 dan sudah tak lagi menerima pembaruan.

Masuk akal jika Microsoft menghentikan dukungannya untuk sistem operasi tersebut. Dengan demikian pengguna yang masih mau menggunakan browser Microsoft Edge mesti memperbarui sistem operasinya.

Sebelum Microsoft, Google sudah lebih dulu mematikan Chrome versi terbaru untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8.1, seperti dilaporkan Windows Central, Senin (12/12/2022).

Kendati demikian, pengguna Windows 7 dan Windows 8.1 masih bisa menggunakan Microsoft Edge jika mereka memperbarui sistem operasinya ke Windows 10.

Baca juga:  Beginilah Tampilan Microsoft Edge Yang Diperbarui – Kini Lebih Banyak Rounded Corner!

Sistem operasi ini masih support browser hingga 2025 mendatang.

Jadi pengguna tak perlu buru-buru beralih ke sistem operasi Windows 11 yang saat ini jadi OS terbaru Microsoft.