Microsoft telah mengkonfirmasi kekurangan pengontrol Xbox
Microsoft telah mengkonfirmasi kekurangan pengontrol Xbox

Microsoft telah mengkonfirmasi kekurangan pengontrol Xbox

Microsoft telah mengakui kekurangan pengontrol Xbox setelah banyak pengecer besar terjual habis sepenuhnya bulan ini.

Pada saat penulisan, pengecer besar di beberapa wilayah benar-benar terjual habis dari pengontrol Kontrol Nirkabel Xbox , dan periferal tampaknya sangat langka di seluruh Eropa.

Di Inggris, saat ini tidak ada pengontrol, dalam warna apa pun, yang tersedia di pengecer GAME, Smyths, Argos, Currys, atau bahkan Microsoft Store resmi.

Amazon UK adalah salah satu dari sedikit pengecer dengan stok pengontrol Carbon Black , yang baru ditambahkan hari ini (terjual habis kemarin). Harga pihak ketiga di Amazon untuk pengontrol hitam mulai dari £ 93,99, hampir dua kali lipat dari harga resmi.

Situasi tampaknya serupa di banyak wilayah, dengan pengguna forum Resetera mendiskusikan kesulitan mereka dalam menemukan pengontrol di berbagai negara termasuk Australia, Prancis, Belanda, dan Jerman.

Xbox Design Lab tampaknya masih menerima pesanan dari pemain yang ingin merancang dan membeli pengontrol kustom mereka sendiri. Situs Lab Desain terus mengklaim: “Kami bertujuan untuk memiliki pengontrol di tangan Anda dalam waktu 28 hari setelah melakukan pemesanan.” Tidak jelas apakah ini tetap terjadi, atau hanya belum diperbarui.

Baca juga:  Kulkas mini Microsoft Xbox Series X terjual laris manis

Xbox mengkonfirmasi kekurangan pengontrol setelah penyelidikan oleh VGC, menghubungkannya dengan gangguan pasokan.

“Kami tahu mungkin sulit menemukan Pengontrol Nirkabel Xbox saat ini karena gangguan pasokan,” kata juru bicara Microsoft kepada kami. “Kami bekerja secepat mungkin dengan mitra manufaktur dan ritel kami untuk meningkatkan ini. Silakan periksa dengan pengecer lokal Anda untuk ketersediaan.

Stok tampaknya agak lebih tersedia di AS untuk saat ini, dengan ketersediaan di Microsoft Store dan Best Buy, meskipun beberapa situs seperti Amazon US dan GameStop saat ini hanya menjual pengontrol yang sudah dimiliki sebelumnya, menunjukkan persediaan tidak banyak di pasar. wilayah.

Kekurangan perangkat keras konsol bukanlah hal baru di generasi ini. Kekurangan chip global berarti bahwa pasokan Xbox Series X dan PlayStation 5 sangat terbatas sejak diluncurkan 19 bulan lalu, dengan stok terjual habis hampir secepat kedatangannya.

Namun, kekurangan periferal jarang terjadi, dan masih harus dilihat seberapa cepat persediaan di semua toko lagi.

Untuk saat ini, siapa pun di Eropa yang mencari harus berharap mereka beruntung dan menemukannya di suatu tempat, atau menggunakan metode yang lebih sederhana seperti membeli pengontrol khusus melalui Xbox Design Lab .