Menang di Laga Pertama Setelah 3 Bulan Cedera, Shesar Hiren Rhustavito: Itu Hoki : Okezone Sports

MENANG di laga pertama setelah 3 bulan cedera, Shesar Hiren Rhustavito mengklaim dirinya beruntung. Tunggal putra Indonesia itu mengalahkan Kantaphon Wangcharoen di babak 32 besar Australia Open 2023 dengan skor akhir 21-12 dan 21-19.

Vito – sapaan Shesar – tampil apik di Quay Center, Sydney Olympic Park, Sydney, Rabu (2/8/2023) sore WIB. Sempat tertinggal 2-4, Shesar sukses membalikkan skor menjadi 8-4 dan 11-8 pada saat interval.

Shesar Hiren Rhustavito

Pebulu tangkis berusia 29 tahun itu kemudian tak kesulitan untuk menjauh pada 16-10. Shesar pun akhirnya mengklaim gim pertama dengan kemenangan telak 21-12.

Pada gim kedua, pertarungan sengit terjadi hingga mencapai skor 6-6. Lalu, Wangcharoen mencapai interval lebih dulu di angka 11-6. Akan tetapi, Vito berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 12-12 dan kejar-mengejar angka pun berlangsung hingga menginjak angka 19-19. Beruntung sang wakil Merah-Putih bisa mendapat dua poin beruntun untuk mengunci kemenangannya dengan skor 21-19.

Baca juga:  Momen Kocak Fajar Alfian Takut Kalah Saing dari Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan, Kenapa? : Okezone Sports

Tampil di laga comeback-nya setelah menepi tiga bulan akibat cedera, Vito mengaku gembira. Kendati begitu, pebulu tangkis ranking 34 dunia itu tidak mengabaikan faktor keberuntungan dalam permainannya.

“Saya senang. Tetapi bisa menang mungkin karena hoki,” kata Vito dikutip dari rilis PBSI, Rabu (2/8/2023).

Saat unggul 20-19 di gim kedua, smash Vito yang keras sempat ditangkis Kantaphon dan terjatuh di depan net. Vito sempat pasrah, namun memaksakan diri untuk menjangkau bola.


Follow Berita Okezone di Google News


“Shuttlecock bisa saya jangkau dan saya kembalikan. Tetapi luncurannya mengambang dan tanggung di atas net. Saya pun berpikir lawan akan mudah mematikan untuk dapat poin dan skor pun akan jadi 20-20,” jelas pemain rnaking 59 dunia itu.

Baca juga:  Manchester United Tertinggal 0-1 dari Barcelona di Babak Pertama Liga Europa 2022-2023

Shesar Hiren Rhustavito

“Saat itu saya pun pasrah, eh malah pukulan lawan nyangkut. Ini benar-benar hoki,” imbuhnya.

Kemenangan ini membantunya melenggang ke babak 16 besar Australia Open 2023. Pada babak tersebut, Vito akan menghadapi pebulu tangkis China peringkat 24 dunia, Weng Hong Yang.

“Dia pemain bagus. Jadi besok saya jangan memberi peluang untuk diserang. Kalau bisa harus meredam serangan. Kalau saya memberi peluang diserang, bakal babak belur,” pungkas pemain kelahiran Sukoharjo itu.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Baca juga:  Lawan Porto, Danilo D'Ambrosio: Inter Akah Hadapi Laga Sulit