Masuk Masa Tenang, APK Peserta Pemilu Mulai Ditertibkan

0
45

PARIGI, (SP) – Memasuki masa tenang Pemilu 2019, Satpol PP Kabupaten Pangandaran mulai melakukan pemantauan hasil penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang dilakukan oleh masing-masing peserta Pemilu, Minggu (14/4/2019).

Kepala Satpol PP Kabupaten Pangandaran Irwansyah mengatakan, pihaknya telah melakukan rakor di Bawaslu pada Jumat 12 april 2019, tentang rencana Penertiban APK bersama Bawaslu dan panwaslu Kecamatan se Kabupaten Pangandaran, Dishub, Satpol-PP dan Polres Kabupaten Ciamis.

“Dari hasil rakor tersebut, bahwa penertiban APK mulai dilaksanakan 14 April 2019 secara mandiri oleh masing-masing parpol peserta pemilu,” jelasnya.

Selanjutnya, tambah Dia, oprasi gabungan akan dilaksanakan pada Senin dan Selasa 15-16 April 2019 di seluruh wilayah Kabupaten Pangandaran.

Irwansyah merinci, penertiban APK meliputi semua bentuk, mulai bendera, banner, umbul-umbul, baligho besar maupun kecil di 10 Kecamatan dan 93 desa.

Irwansyah menyampaikan dari hasil pemantauan dilapangan, pada Minggu 14 April 2019, hampir 85 persen baligho, spanduk dan banner di jalan-jalan utama wilayah Pangandaran termasuk daerah wisata pantai telah ditertibkan.

“Besok, Kita akan di follow up lagi. Kita punya waktu sampai hari Selasa 16 April 2019,” tegasnya. (Iwan Mulyadi)