Masagi Datangi Dishub Pangandaran, Tuntut Perbaikan PJU

  • Bagikan
Masagi Datangi Dishub Pangandaran, Tuntut Perbaikan PJU yang Rusak

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Masagi (Mahasiswa Parigi) mendatangi Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran, Kamis (8/7/2021).

Kehadiran mereka untuk beraudiensi dan meminta Dishub segera memperbaiki Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Pangandaran yang rusak.

 

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Masagi (Mahasiswa Parigi) mendatangi Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran

Massa  yang di pimpin Tian Kadarisman selaku Ketua MASAGI, diterima oleh Sekertaris Dinas Perhubungan Lingling Nugraha, didampingi Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Kusnaya, serta Kepala Seksi dan Pengembangan Yadi Haryadi.

Ketua Masagi Tian Kadarisman mengatakan, dalam audensi itu, MASAGI menyampaikan beberapa aspirasi terkait kerusakan PJU yang berada di beberapa wilayah Kabupaten Pangandaran.

“Kami meminta kepada Dishub, untuk segera perbaiki PJU yang lama mengalami kerusakan, bahkan ada wilayah yang belum terpasang,” katanya,” katanya.

Lanjut Tian, dari kondisi itu, sudah terjadi beberapa kejadian tindakan kriminal dan kecelakaan.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kecamatan Parigi ini adalah ibu kota Kabupaten Pangandaran, masa ibu kota Kabupaten banyak lampu penerangan jalan umum yang mati dan mengalahi kegelapan di malam hari,” ujarnya.

Baca juga:  Ratusan Taruna dan Alumni AKMI Suaka Bahari Cirebon Gelar Baksos di Pangandaran

Selanjutnya, jika tidak segera diperbaiki, yang ditakutkan kondisi tersebut dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan kejahatan.

Berikut beberapa tuntuntan MASAGI kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran:

1. Mahasiswa Parigi mendorong Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran agar segera memperbaiki PJU.

2. Mahasiswa Parigi mendorong Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran bertanggung jawab untuk segera mengadakan PJU di beberapa titik yang gelap gulita.

3. Mahasiswa Parigi mendorong Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran bertanggung untuk jawab atas perawatan PJU.

4. Mahasiswa Parigi mendorong Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran untuk segera memberikan edukasi tentang pentingnya PJU di Kabupaten Pangandaran.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran Ling Ling Senjaya Nugraha mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa Parigi yang sudah datang untuk menyampaikan aspirasinya ke kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran.

Ling Ling menjelaskan, untuk lampu PJU itu ada tiga aset , yang pertama ada aset PJU Provinsi, aset PJU Kementrian dan aset PJU Kabupaten Pangandaran.

“Dari ketiga aset itu mempunyai kewenangan yang berbeda dan ketika ada aset PJU kementrian atau provinsi, kami dari Dishub Kabupaten Pangandaran tidak memiliki kewenangan untuk memperbaikinya,” kata dia.

Baca juga:  Dalam Rapat DPRD Pangandaran, Ini Fraksi yang Sering Bolos dan Paling Rajin!

“Untuk lampu penerangan jalan umum aset Kabupaten Pangandaran nanti kita akan segera memperbaikinya,” tegas Ling-Ling.

Saat ini jelas Ling Ling, lampu PJU di Kabupaten Pangandaran ada 2221  buah yang tersebar di 10 Kecamatan.

“Sedangkan yang mengalami kerusakan ada 600 lapu PJU, dan 412 lampu PJU yang sudah diperbaiki,’ ungkapnya.

Lingling menambahkan, PJU ini akan diperbaiki secara bertahap karena terlalu banyak yang harus diperbaiki.

“Karena kami hanya di beri anggaran Rp 180 juta untuk memperbaiki PJU yang mengalami kerusakan,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Prasarana dan Keselamatan Kusnaya menambahkan, dengan kedatangan teman-teman dari Masagi, pihaknya mengaku sangat terbantu.

“Kami akan segera menindak lanjuti dari apa yang teman-teman MASAGI sampaikan, hal ini untuk kemajuan Kabupaten Pangandaran,” paparnya. (Kiki Masduki)

  • Bagikan