Manajer Sebut Calon Pelatih Asing Arema FC Pernah Berkiprah di Indonesia

Pelatih Arema FC Wiebie Dwi Andriyas menjelaskan kriteria calon pelatih baru klub tersebut (Foto: MPI/Avirista Midaada)

MALANG – Bos Arema FC Wiebie Dwi Andriyas mengatakan, calon pelatih asing yang dicari partainya itu sudah berkarier di Indonesia. Namun, ia masih enggan membeberkan nama calon pelatih baru Arema FC menggantikan I Putu Gede.

Arema saat ini sedang mencari pelatih baru setelah Putu Gede mengundurkan diri. Manajemen bergerak cepat mengisi kekosongan dengan menunjuk Joko Susilo sebagai caretaker 1-2 pekan ke depan di Liga 1 BRI 2023-2024.

Namun, Gethuk -sapaan akrab Joko- akan kembali diubah menjadi asisten pelatih jika ada pelatih baru. Wiebie mengungkapkan, pengurus saat ini sedang berkomunikasi dengan calon pelatih baru.

“Untuk pelatih asing atau lokal tunggu saja, yang jelas sudah ada dua pelatih yang berkomunikasi dengan saya.

Ada yang maju ke nama pelatih baru, Divaldo Alves, yang musim lalu membimbing Persik Kediri. Soal ini, Wiebie masih belum mau memastikan.

Namun, Wiebie membocorkan bahwa calon pelatih Arema FC adalah ahli strategi asing yang pernah bekerja di Indonesia. Pria kelahiran Malang itu lantas buru-buru mengatakan bahwa pelatih lokal yang didekati juga pernah melatih tim di Indonesia.

“Pelatih asing sudah pernah berlatih di Indonesia. Lokasinya jelas sama,” kata Wiebie.