Malaysia Terus Pantau Rencana Timnas Indonesia Datangkan Portugal di FIFA Matchday Setelah Argentina

Cristiano Ronaldo memeluk Bruno Fernandes usai Portugal vs Uruguay (Foto: Reuters/Dylan Martinez)

KUALA LUMPUR – Rencana timnas Indonesia membawa Portugal ke putaran FIFA tahun depan terus dipantau negara tetangga Malaysia. Media negara tetangga Makan Bola pun menyoroti rencana PSSI mendatangkan Cristiano Ronaldo cs.

Kekhawatiran tersebut muncul seiring dengan keberhasilan Indonesia membawa timnas Argentina ke babak FIFA pada Juni 2023 lalu. Tim Garuda menjadi lawan pertama Argentina di Asia Tenggara setelah menjuarai Piala Dunia 2022.

Tim besutan Lionel Scaloni menghadapi Garuda Squad pada Senin (19/6/2023) ini. Pertandingan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), dengan Argentina menang 2-0 pada akhirnya.

Terlepas dari hasil tersebut, melawan tim juara dunia akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi tim Indonesia. Juga, dalam hal peringkat Argentina dan Indonesia, masih jauh, 1-149 di dunia saat itu.

Kehadiran tim raksasa di FIFA Matchday merupakan bagian dari rencana PSSI. Laga ini menjadi ajang menguji nyali para petinggi Garuda di atas lapangan.

Selanjutnya, PSSI berencana memboyong tim Portugal ke Indonesia. Hal itu diungkapkan Wapres PSSI (Waketum) Zainudin Amali belum lama ini.

Malaysia juga terus memantau perkembangan kabar rencana tersebut. Mereka juga menyoroti keinginan Indonesia untuk mendatangkan Ronaldo.

Mengingat ketika saya membawa Argentina, Lionel Messi tidak hadir. La Pulga diketahui memilih berlibur sebagai persiapan pindah ke klub baru di Amerika Serikat (AS), Inter Miami CF.

“PSSI juga perlu memastikan Ronaldo benar-benar bermain untuk pertandingan tersebut. Tentunya mereka tidak ingin mengulang kisah Lionel Messi lagi saat pertandingan ini dimainkan,” tulis artikel Makan Bola, Selasa (27/6/2023). ) .

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Ikuti berita Sportsstars di berita Google