Main di Kandang Jadi Motivasi Bali United Sukses Comeback Atas Dewa United

GIANYAR – Bali United berhasil melakukan comeback gemilang atas Dewa United untuk meraih kemenangan dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan pekan kelima Liga 1 2023/2024. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai hasil positif ini didapat karena timnya memiliki motivasi besar untuk bekerja keras saat tampil di kendang sendiri.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Sabtu (29/7/2023), Serdadu Tridatu -julukan Bali United- sebenarnya tampil gemilang sejak awal babak pertama. Namun, mereka kecolongan gol lebih dulu dari serangan balik cepat Dewa United yang diselesaikan dengan baik oleh Ricky Kambuaya pada menit 29.

Setelah itu, tim tuan rumah terus menekan hingga akhirnya bisa menyamakan skor tepat sebelum turun minum via tendangan penalty Jefferson Assis. Lalu, dua gol cepat dalam waktu enam menit yang masing-masing ditorehkan Ilija Spasojevic (72’) dan I Kadek Agung Widnyana (78’) membuat Adilson Maringa dan kolega sukses berbalik unggul dan mengamankan poin penuh.

Tecco -sapaan Cugurra- pun memuji kerja keras luar biasa yang ditunjukkan Bali United pada laga ini. Menurutnya, memiliki motivasi yang kuat untuk menang di kendang sendiri sehingga bisa membalikkan keadaan dan memberikan kekalahan bagi Dewa United musim ini.

“Tim saya bermain bagus di babak pertama, hanya memang gol lebih dulu datang dari Dewa United. Kami terus bekerja keras di pertandingan karena kami tahu bermain di rumah, akhirnya bisa cetak gol hingga bisa meraih 3 poin dan menang,” kata Cugurra dilansir dari laman resmi Bali United, Minggu (30/7/2023).

Hasil posisif itu pun membuat Bali United mencatatkan tiga kemenangan beruturut-turut. Kini mereka naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan koleksi sembilan poin.

Sedangkan Tangsel Warrior -julukan Dewa United- masih belum tergeser dari puncak klasemen Liga 1 2023/2024 meski menelan kekalahan pertama di musim ini. Mereka memiliki poin yang sama dengan Persita Tangerang yang menempel di posisi kedua, yakni 10 poin, tetapi unggul selisih gol.

Editor : Muhammad Pratama Supriyadillah

Follow Berita Sportstars di Google News