Logistik Pemilu Belum Lengkap, KPU Pangandaran Lakukan Jemput Bola

0
55

PANGANDARAN, (SP) – KPU Pangandaran akan melakukan jemput bola ke KPU Provinsi Jawa Barat, untuk memenuhi kekurangan logistik pada pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019.

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih kekurangan 1.447 surat suara calon Presiden dan Wakil Presiden.

Selain kekurangan surat suara, tambahnya, KPU Pangandaran juga masih kekurangan buku C1 berhologram sebanyak 2 set atau 20 lembar dan kekurangan buku salinan C1 DPD sebanyak 110 buku.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin.

“Kekurangan buku C1 berhologram sebanyak 2 set tersebut untuk kebutuhan di Dapil 5 Kecamatan Cigugur dan Kecamatan Langkaplancar,” kata Muhtadin.

Muhtadin menjelaskan, kebutuhan buku C1 berhologram di Dapil 5 sebanyak 239 set namun saat ini baru terpenuhi sebanyak 237 set.

Dari hasil koordinasi dengan Divisi Logistik KPU Provinsi Jawa Barat, kata Muhtadin, untuk memenuhi kekurangan logistik tersebut, pihaknya akan melakukan jemput bola.

Hal ini untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan logistik pemilu. ” Hari ini kita sudah berangkat melakukan penjemputan untuk model C dan diperkirakan sampai di Pangandaran nanti malam,” terangnya.

Sedangkan untuk kekurangan surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, jelas Muhtadin akan dilakukan penjemputan besok, Minggu 14 April 2019. (Iwan Mulyadi)