Beranda BERITA Lantik 7 Pejabat Eselon II Pangandaran, Bupati Jeje: Berikan Pelayanan Terbaik ke...

Lantik 7 Pejabat Eselon II Pangandaran, Bupati Jeje: Berikan Pelayanan Terbaik ke Publik

0
517
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melakukan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

SEPUTARPANGANDARAN.COM Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melakukan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pangandaran, yang berlangsung di Aula Setda Kabupaten Pangandaran, Selasa (7/1/2020) malam.

Ada 7 pejabat eselon dua yang diambil sumpah jabatan yaitu: Rida Nirwana Kristiana S.Sos. M.M selaku Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat sekertariat daerah, Untung Saeful Rohman S.Sos. M.Si selaku Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan dan Drs Trisno selaku kepala dinas perhubungan.

Selanjutnya, Tonton Guntari SH selaku Kepala dinas lingkungan hidup dan kebersihan, Drs. Heri Gustari M.Si selaku kepala dinas keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, Drs. Dedih Rahmat M.Si selaku kepala badan kesatuan bangsa dan politik, dan H Wawan Kustaman S.Pd  M.Pd selaku kepala dinas sosial, pemberdayaan masyarakat dan desa.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan peserta open bidding bukan hanya untuk warga Kabupaten Pangandaran, tapi terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia dan Ketentuan itu sudah diatur.

Sementara proses penetapan pejabat yang dilantik, kata Jeje, telah mempertimbangkan berbagai aspek secara logis dan objektif, serta memperhatikan profesionalitas.

“Ada empat penilaian yaitu psikotes, membuat makalah, wawancara dan terakhir rekam jejak selama menjabat sebelumnya,” katanya.

Jeje menjelaskan, mereka harus mampu memberikan gambaran, sejauh mana para calon ini memimpin SKPD dengan dinilai oleh tim secara obyektif.

Untuk tes wawancara bisa juga subyektif karena setiap orang punya selera masing-masing. Sedangkan untuk tes rekam jejak dilakukan oleh inspektorat.

“Saya juga menilai dengan cara melihat rekam jejak, baru terakhir kita tentukan,” tuturnya.

Kemudian diharapkan kepada para pejabat yang baru saja dilantik secara khusus diajak untuk tidak terjebak dalam situasi.

“Pejabat harus dapat memperhatikan kondisi dan tuntutan masyarakat terhadap aparatur Pemerintah serta mampu memberikan pelayanan publik yang prima dengan berlandaskan profesional, efektif, efesien, sederhana, transparan dan tepat waktu dengan secara nyata dalam praktek pelaksanaannya,” jelasnya.

Bupati menembahkan, momentum pelantikan menjadi langkah awal untuk memulai pelaksanaan tugas dan memberikan segala yang terbaik kepada pemerintah guna mendukung aktifitas pemerintah dalam menjalankan fungsinya baik yang bersifat pelayanan dan pengaturan maupun pemberdayaan.

Dalam kesempatan itu Bupati Jeje mengingatkan kembali kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Pangandaran agar dapat bersama-sama, saling bersinergi dalam mensukseskan Pembangunan agar lebih baik lagi. (*)

Silahkan berkomentar dengan santun dan bertanggung jawab